Warga Inginkan Adanya Trotoar yang Nyaman di Kabupaten Cirebon

Sejumlah pejalan kaki, mengharapkan adanya fasilitas trotoar yang nyaman di kawasan Pemda Kabupaten Cirebon, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Warga Inginkan Adanya Trotoar yang Nyaman di Kabupaten Cirebon
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Seorang pejalan kaki berjalan di bahu jalan yang tidak ada fasilitas trotoar yang nyaman di kawasan Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sejumlah pejalan kaki, mengharapkan adanya fasilitas trotoar yang nyaman di kawasan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Wahyu Hidayat (36), warga Kelurahan Sendang, Kecamatan Sumber, mengatakan, kawasan tersebut menjadi daya tarik sendiri bagi warga cirebon dan daerah lainnya, namun sayangnya fasilitas trotoar jarang ditemukan.

"Mungkin saja tempat itu jadi magnet wisata, kalau fasilitas publiknya sangat mendukung, ini sih belum," kata Wahyu di Jalan Sunan Drajat, Minggu (18/8/2019).

Seharusnya, kata Wahyu, pemerintah segera mungkin membangun trotoar, karena setiap harinya kawasan tersebut tidak hanya didatangi oleh warga yang ingin mendapatkan pelayanan, melainkan untuk olahraga atau jalan santai.

"Kalau ada trotoar kan enak, tidak bahaya juga. Bayangkan kalau lari terus ketabrak motor," katanya.

Pemkab Cirebon Belum Menerima SK Pemberhentian Mantan Bupati Cirebon, Padahal Sudah Diteken

199 Warga Binaan Lapas Kelas I Cirebon Tak Dapat Remisi Hari Kemerdekaan, Ini Alasannya

Pejalan kaki lainnya, Endang Tiwi (45), dari Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, mengatakan, seharusnya pemerintah membuat trotoar lebih layak di kawasan tersebut, sehingga merasakan keamanan dan kenyamanan.

"Harusnya daerah kantor pemerintah jadi contoh daerah lainnya, ini sih sama saja," katanya.

Dari hasil pantauan Tribun Jabar, Minggu (18/8/2019), di kawasan tersebut, beberapa trotoar yang dilapisi paving blok itu tampak mengalami kerusakan mengelupas tidak beraturan dan dibiarkan tanpa adanya perbaikan.

Namun, disepanjang Jalan Sunan Drajat, sama sekali tidak ditemukan adanya trotoar, sehingga pejalan kaki terpaksa melangkah di bahu jalan dan berdampingan dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Beberapa jalan yang tidak ditemukan adanya trotoar dan bagian trotoar mengalami kerusakan, yakni berada di tiga jalan besar kawasan Pemda Kabupaten Cirebon, yakni Jalan Sunan Malik Ibrahim, Jalan Sunan Ampel, dan Jalan Sunan Muria.

Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar vs Persib Bandung, Rekor Pertemuannya Bersaing Ketat

LIVE STREAMING Indosiar Persib Bandung vs PSM Makassar, Bojan Malisic Disebut Bakal Habis-habisan

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved