Volume Sampah Meningkat, UPT Kebersihan KBB Belum Angkut Sampah Bekas Perayaan HUT RI

Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat (KBB)

Volume Sampah Meningkat, UPT Kebersihan KBB Belum Angkut Sampah Bekas Perayaan HUT RI
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
ilustrasi sampah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat (KBB) memprediksi pascaperayaan HUT Kemerdekaan RI, volume sampah di KBB bakal mengalami peningkatan.

Hal tersebut karena jika berkaca pada tahun sebelumnya volume sampah mengalami peningkatan akibat banyaknya sampah bekas perayaan kemerdekaan, termasuk karnaval yang digelar di setiap kecamatan.

Kepala UPT Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat, Rudi Huntadi mengatakan, bisanya peningkatan volume sampah pascaperyaan HUT Kemeredekaan RI tersebut bisa mencapai dua persen dari hari biasa.

"Iya betul biasanya ada peningkatan volume sampah karena banyak sampah bekas kegiatan itu seperti sampah pelastik dan kertas," ujarnya kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Minggu (18/8/2019).

Biasanya kata dia, dalam hari biasa UPT Kebersihan DLH Kabupaten Bandung Barat bisa melakukan pengangkutan sampah sebanyak 145 ton per hari, namun pascaperayaan HUT RI tahun lalu bisa mencapai sekitar 150 ton.

Link Live Streaming PSM Makassar vs Persib Bandung, Oh In Kyun Beri Dukungan ke Bojan Malisic

"Untuk volume sampah pascaperyaan HUT Kemerdekaan tahun ini kita belum melakukan pengangkutan, nanti Senin (besok) kita baru ada giat pengangkutan sampah," katanya.

Ia mengatakan, saat perayaan HUT RI pada Sabtu (17 /8/2019), petugas kebersihan tidak melakukan pengangkutan sampah karena mereka ikut serta dalam memeriahkan acara rutin tahunan tersebut.

"Jadi selama dua hari ini kami belum melakukan pemantauan peningkatan jumlah sampah, tapi biasanya volume sampah mengalami peningkatan," ujar Rudi.

Ridwan Kamil Segera Bangun Masjid dan Hotel Terapung di Waduk Jatiluhur, Begini Konsepnya

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved