Timnas Angkat Besi Indonesia Targetkan Juara Umum pada SEA Games 2019

Tim nasional angkat besi Indonesia menargetkan merebut gelar juara umum pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Timnas Angkat Besi Indonesia Targetkan Juara Umum pada SEA Games 2019
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Seorang atlet putri pelatnas angkat besi Indonesia, sedang berlatih di GOR PABBSI Jawa Barat, Kota Bandung, Minggu (18/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim nasional angkat besi Indonesia menargetkan merebut gelar juara umum pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Menurut manajer timnas angkat besi Indonesia, Soni Kasiran, pada SEA Games 2019 nanti tim angkat besi akan menurunkan 10 lifter dari satu kelas satu atlet karena mempertandingkan 10 nomor.

“Untuk target saya tidak mau sesumbar kita bersiap diri sambil kita berdoa dan bekerja,” ujar Sony, di GOR Tri Lomba Juang, Kota Bandung, Minggu (18/8/2019).

Soni mengungkapkan, untuk target di SEA Games 2019 pihaknya tidak mau membebankan kepada para lifter Indonesia, tapi kata dia, hanya menyampaikan untuk melakukan yang terbaik.

“Inginnya untuk tim angkat besi bisa juara umum di SEA Games 2019 mendatang, saya selalu berdoa kepada tuhan supaya Indonesia bisa menjadi juara umum,” kata Soni.

VIDEO-SUSUNAN PEMAIN PSM VS PERSIB BANDUNG di Stadion Andi Mattalata, Pekan Kelima Belas Liga 1 2019

SEDANG BERLANGSUNG, Link Live Streaming PSM Makassar vs Persib Bandung, Maung Bandung Bakal Menang?

Soni mengungkapkan, untuk Sea Games mendatang, prediksinya bisa meraih 4 medali emas dari total 10 medali emas yang diperebutkan.

Soni menjelaskan, dalam angkat besi memang terdapat lefter Indonesia yang berprestasi di kejuaraan dunia tapi untuk angkat besi di negara lain di Asia Tenggara juga terdapat yang menjadi juara di Olimpiade.

“Jadi jangan kenapa di kejuaraan dunia juara di tingkat Asia Tenggara tidak karena lawannya juga ada yang juara dunia,” ujar dia

Soni mengungkapkan, untuk lawan terberat pada Sea Games mendatang, yakni negara Vietnam.

“Selain itu paling tuan rumah, Filipina,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved