Seni Angklung Dapat Sertifikat Ambasador di Amerika Serikat

Kesenian angklung asal Jawa Barat mendapat sertifikat Ambasador yang diserahkan Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Mahendra Siregar

Seni Angklung Dapat Sertifikat Ambasador di Amerika Serikat
Istimewa
Perwakilan RI di Washington DC Amerika Serikat menggelar Upacara peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Wisma Indonesia Tilden yang juga bagian dari kediaman Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Mahendra Siregar, Sabtu (17/8/2019) atau Minggu (18/8) waktu Indonesia. 

TRIBUNJABAR.ID, WASHINGTON DC -- Kesenian angklung asal Jawa Barat mendapat sertifikat Ambasador yang diserahkan Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Mahendra Siregar kepada perwakilan kelompok seni pada saat upacara peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Washington DC, Amerika Serikat, Sabtu (17/8/2019) atau Minggu (18/8) waktu Indonesia.

Dua mahasiswa Indonesia yang kuliah di Wahington DC, M Afdal dan Jusmawarni, melaporkan bahwa Perwakilan RI di Washington DC Amerika Serikat memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 74 di Wisma Indonesia Tilden yang juga bagian dari kediaman Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Mahendra Siregar.

Selain angklung dari Jawa Barat sertifikat Ambassador Appreciation juga diserahkan sertifikat untuk bidang seni dan budaya lainya.

Kelompok seni yang mendapat sertifikat itu, rata-rata sudah aktif mempromosikan dan mengenalkan Budaya Indonesia kepada masyarakat Amerika sebagai diplomasi budaya.

Selengkapnya yang mendapat sertifikat ambasador:
1. IKPA (The Indonesian Kids Performing Arts, aktif di bidang seni budaya Indonesia).
2. Rumah Gadang USA ( mengembangkan dan menampilkan budaya Minang)
3. House of Angklung (Sunda)
4. Singolodoyo (mengenalkan budaya Reog Ponorogo).
5. Rumah Indonesia (mengenalkan pelajaran bahasa Indonesia)
6. Saroha (kelompok budaya Batak)
7. Gamelan Mitra Kusuma (Bali)
8. Gamelan Jawa KBRI
9. Santi Budaya (Tari Jawa)
10. Pesona Irama (kelompok musik dangdut)
11. Keroncong Rumput

Perwakilan RI di Washington DC Amerika Serikat menggelar Upacara peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Wisma Indonesia Tilden yang juga bagian dari kediaman Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Mahendra Siregar, Sabtu (17/8/2019) atau Minggu (18/8) waktu Indonesia.
Perwakilan RI di Washington DC Amerika Serikat menggelar Upacara peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Wisma Indonesia Tilden yang juga bagian dari kediaman Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Mahendra Siregar, Sabtu (17/8/2019) atau Minggu (18/8) waktu Indonesia. (Istimewa)

Upacara peringatan hari Kemerdekan RI ke 74 yang diikuti kurang lebih 300 orang itu tidak hanya dihadiri Diplomat RI yang bertugas di Kedutaan Republik Indonesia.

Sejumlah masyarakat Indonesia yang menetap di wilayah sekitar DMV (Washington DC, Maryland dan Virginia) turut menghadiri upacara bendera.

Peringatan Kemerdekaan RI Jadi Momentum Peningkatan Kualitas SDM dan Persatuan Bangsa

Kereta Kencana Ki Jaga Raksa asal Purwakarta Pembawa Bendera Merah Putih di HUT Kemerdekaan RI

Upacara bendera dipimpin langsung oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk AS, Mahendra Siregar.

Setelah selesai upacara bendera, Mahendra menyerahkan sertikat kepada Pemenang Ambassador’s Award For Excellence 2019, untuk putra-putri Indonesia berprestasi di sekolah:

1. Ahmad Sisdiq Barokah (High School)
2. Najma Karissa Arfa (Middle School)
3. Asfi Zahran Kholis (Elementary School)

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Mahendra Siregar yang diberikan kepada 3 perwakilan adik-adik anggota paskibra dan pelatih paskibra.

Tak lupa tumpeng juga diberikan kepada perwakilan staf KBRI yaitu Faisal Mangunkusumo sebagai lokal staf telah mengabdi di KBRI lebih kurang 54 tahun.

Terakhir tumpeng diberikan kepada sesepuh Diaspora Indonesia yaitu Nur Adnan mewakili masyarakat. (*)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved