Profil Salma El Mutafaqqiha, Pembawa Bendera Merah Putih di Istana Negara, Gadis Cantik Asal Malang

Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi, gadis cantik pembawa bendera merah putih dalam upacara HUT ke-74 Republik Indonesia

Profil Salma El Mutafaqqiha, Pembawa Bendera Merah Putih di Istana Negara, Gadis Cantik Asal Malang
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, 17 Agustus 2019 mendatang. Pengukuhan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2019) siang. 

TRIBUNJABAR.ID - Inilah Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi, gadis cantik pembawa bendera merah putih dalam upacara HUT ke-74 Republik Indonesia di Istana Negara, Sabtu (17/8/2019).

Berdasarkan rilis yang diterima Tribun Jabar, Salma El Mutafaqqiha lahir di Malang pada 16 Desember 2002.

Gadis berusia 17 tahun itu terpilih sebagai perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai pembawa bendera merah putih, Salma El Mutafaqqiha tergabung dalam Tim Merah.

Ia adalah putri dari Achmad Aswin Achzaab dan Nursiah.

Rupanya, Salma El Mutafaqqiha menimba ilmu di SMA Pradita Dirgantara.

Selain Salma El Mutafaqqiha, ada tiga putra bangsa yang juga bertugas dalam pengibaran bendera merah putih.

Tiga petugas itu berasal dari Kelompok 8.

Mereka adalah Rafi Ahmad Falah sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Banten, Rayhan Alfaro Ferdinand Siregar sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi DKI Jakarta, dan Rangga Wirabrata Mahardika sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jawa Barat berkumpul di sela-sela sesi foto bersama seusai menjalani upacara pengukuhan di Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019). Pada acara tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengukuhkan 36 Paskibraka Tingkat Privinsi Jawa Barat Tahun 2019 mewakili 27 kabupaten/kota di Jawa Barat yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Gasibu, pada 17 Agustus 2019.
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jawa Barat berkumpul di sela-sela sesi foto bersama seusai menjalani upacara pengukuhan di Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019). Pada acara tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengukuhkan 36 Paskibraka Tingkat Privinsi Jawa Barat Tahun 2019 mewakili 27 kabupaten/kota di Jawa Barat yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Gasibu, pada 17 Agustus 2019. ((TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN))

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, S.E., M.M. didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Widia Lestari
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved