Breaking News:

Peringatan Kemerdekaan RI Jadi Momentum Peningkatan Kualitas SDM dan Persatuan Bangsa

Peringatan Kemerdekaan RI menjadi momentum peningkatan kualitas SDM dan persatuan bangsa.

istimewa

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini menjadi momentum bagi Indonesia, khususnya Jawa Barat, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

"Di peringatan 17 Agustus ini, kami harap menjadi momentum untuk menciptakan SDM unggul yang akan membuat Indonesia maju. Kami berharap masyarakat Jabarlah yang menjadi ujung tombak Indonesia maju," kata Ineu Purwadewi Sundari seusai peringatan tersebut di Lapangan Gasibu Bandung, Sabtu (17/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Ineu mengatakan sebagai bangsa Indonesia, semua pihak harus menghargai jasa para pahlawan dengan membuktikan kerja nyata yang baik dengan membangun dan menciptakan situasi kondusivitas di Indonesia, terutama di Jabar.

"Saya ingin setelah Pilpres dan Pileg yang sudah berlalu ini, menjadikan momentum kemerdekaan untuk kembali bersama-sama bersatu, bergotong-royong membangun Jabar yang akan berkontribusi pada Indonesia maju," katanya.

Ineu menekankan warga Indonesia harus kembali mengingat bahwa Indoesia adalah dari Sabang sampai Merauke, semua keluarga besar Indonesia.

Karenanya, pembangunan dan persaudaraan pun harus dipererat dengan berbagai suku bangsa Indonesia.

"Dalam satu kekuatan untuk menjaga kedaulatan Indonesia, dengan menjadikan Pancasila sebagai ideologi bangsa yang akan menentukan arah Indonesia maju," katanya.

Momentum Kemerdekaan, DPRD Ajak Seluruh Pihak Bersatu

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved