Blitar Bandung United

Derbi Jawa Barat Sore Nanti di Stadion Galuh, PSGC & Bandung United Ingin Keluar dari Zona Degradasi

Derbi Jawa Barat sore nanti di Stadion Galuh. PSGC Ciamis dan Bandung United ingin keluar dari zona degradasi.

Derbi Jawa Barat Sore Nanti di Stadion Galuh, PSGC & Bandung United Ingin Keluar dari Zona Degradasi
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Blitar Bandung United FC, Tantan (kanan), berusaha mengadang bola dari pemain PSPS Riau, dalam laga lanjutan Liga 2 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (2/7/2019). Pertandingan berakhir imbang 0-0. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Blitar Bandung United tak bisa menurunkan komposisi pemain terbaiknya saat melawat ke kandang PSGC Ciamis, Stadion Galuh, Minggu (18/8/2019) ini.

Setidaknya ada tiga pemain langganan starter yang harus absen lantaran cedera.

Pertandingan ini merupakan pertandingan terakhir putaran pertama Liga 2 bagi keduanya.

Laga ini seharusnya digelar di pada tanggal 27 Juni.

Namun laga diundur karena berdekatan dengan sidang di Mahkamah Konstitusi.

Pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi, mengatakan tiga pemain yang absen adalah Anta berposisi bek tengah, serta dua pemain sayap Doni dan Rafiq Lestaluhu.

Meski tiga pemain itu tak bisa tampil Liestiadi tetap menjanjikan permainan apik sebagai penutup putaran pertama ini.

Skuat PSGC Ciamis dalam sesi latihan di Stadion Galuh Ciamis Jumat (16/8/2019) sore sebagai persiapan menjelang laga lawan Blitar United Minggu (18/8/2019) sore. Menjelang laga penutup putaran pertama Liga 2 Wilayah Barat itu PSGC memulangkan 7 pemain intinya termasuk Bio Paulin dan Zulvin Zamrun.
Skuat PSGC Ciamis dalam sesi latihan di Stadion Galuh Ciamis Jumat (16/8/2019) sore sebagai persiapan menjelang laga lawan Blitar United Minggu (18/8/2019) sore. Menjelang laga penutup putaran pertama Liga 2 Wilayah Barat itu PSGC memulangkan 7 pemain intinya termasuk Bio Paulin dan Zulvin Zamrun. (Tribun Jabar/Andri M Dani)

"Kami ingin bermain bagus untuk laga penutup. Bila meraih satu poin saja kami sudah sangat bersyukur. Sebagai sama‑sama tim yang berada di zona merah (degradasi) tentu PSGC punya motivasi kuat untuk memenangkan laga. PSGC merupakan tim yang jauh lebih siap dibanding kami," kata Liestiadi di hadapan wartawan di Aula Korpri Ciamis, Sabtu (17/8/2019) malam.

Menghadapi PSGC Ciamis, Liestiadi belum bisa menurunkan pemain dari tim senior, Persib Bandung, yang kemungkinan akan diperbantukan ke Blitar Bandung United.

"Tiga atau empat pemain dari Persib itu baru bisa diturunkan nanti pada pertandingan pertama putaran kedua," ujar Lestiadi.

Asisten pelatih PSGC Ciamis, Dicky Jong, pada kesempatan yang sama mengatakan, Joko Sasongko dan kawan-kawan tak memiliki pilihan lain kecuali menang.

Pemain Blitar Bandung United FC, S. Pelu (kiri) dijegal pemain Perserang, dalam laga lanjutan Liga 2 2019, di Lapangan Siliwangi, Bandung, Kamis (1/8). Perserang berhasil menaklukkan tim tuan rumah Blitar Bandung United FC dengan skor akhir 3-0.
Pemain Blitar Bandung United FC, S. Pelu (kiri) dijegal pemain Perserang, dalam laga lanjutan Liga 2 2019, di Lapangan Siliwangi, Bandung, Kamis (1/8). Perserang berhasil menaklukkan tim tuan rumah Blitar Bandung United FC dengan skor akhir 3-0. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Kondisi tim sedang baik, tapi masih terbebani hasil laga‑laga sebelumnya. Untuk bangkit dari zona degradasi tidak ada pilihan kecuali harus meraih poin penuh," ucap Dicky Jong.

PSGC juga tak tampil dengan kekuatan penuh di laga ini.

"Vincen belum bisa dipastikan turun karena cedera," ujar Dicky Jong.

Jelang Lawan PSGC Ciamis, Bandung Blitar United Kehilangan Tiga Pemain Inti, Pemain Hibah Belum Main

Jelang Lawan Blitar Bandung United, PSGC Ciamis Pulangkan 7 Pemain, Ada Bio Paulin dan Zulvin Zamrun

Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved