BK PON XX Dijadikan Ajang Seleksi Timnas Angkat Besi Indonesia Menuju SEA Games 2019

Kompetisi pada babak kualifikasi PON XX dan Kejuaraan nasional PABBSI, turut dijadikan ajang seleksi timnas angkat besi Indonesia untuk SEA Games 2019

BK PON XX Dijadikan Ajang Seleksi Timnas Angkat Besi Indonesia Menuju SEA Games 2019
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Lifter Indonesia, Windi Cantika sedang berlatih di GOR PABBSI Jawa Barat, di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (18/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM
  
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kompetisi pada babak kualifikasi PON XX dan Kejuaraan nasional PABBSI, turut dijadikan ajang seleksi tim nasional angkat besi Indonesia untuk SEA Games 2019

Menurut manajer timnas angkat besi Indonesia, Soni Kasiran, sebanyak 17 atlet penghuni pelatnas diturunkan untuk mengikuti babak kualifikasi PON dan Kejurnas di GOR Tri Lomba Juang 20-23 Agustus.

“Sekarang sekaligus seleksi juga, nanti yang terpilih akan masuk tim inti timnas,  jadi saringan terakhir di sini yang diambil pelatnas juaranya,” ujar Sony, di GOR Tri Lomba Juang, Minggu (18/8/2019).

Timnas Angkat Besi Indonesia Targetkan Juara Umum pada SEA Games 2019

Sony mengungkapkan, 17 atlet pelatnas tersebut bukan hanya dipersiapkan untuk Sea Games di Filipina 2019, tapi juga untuk pembinaan menyiapkan untuk pelapisnya.

“Untuk sea games hanya 10 atlet karena yang dipertandingkan hanya 10 kelas,” ujar Soni.

Soni memaparkan, sebanyak 10 kelas yang dipertandingkan untuk putri 6 kelas, yakni kelas 45 kg, 49 kg, 55 kg, 59 kg, 64 kg, 71kg dan untuk putra, yakni 55 kg, 61 kg, 67 kg, dan 73 kg.

“Kelas yang dipertandingkan tersebut merupakan kebijakan tuan rumah Sea Games, satu kelas satu atlet, kalau internasional bisa satu kelas dua atlet,” ucapnya.

BABAK KEDUA PSM vs Persib Bandung Sedang Berlangsung, Berikut Laporan Jalannya Laga Babak Pertama

VIDEO-SUSUNAN PEMAIN PSM VS PERSIB BANDUNG di Stadion Andi Mattalata, Pekan Kelima Belas Liga 1 2019

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved