30 Unit Truk Disiapkan untuk Mengangkut Sampah Bekas Perayaan HUT ke-74 RI di KBB

Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal menyiapkan 38

30 Unit Truk Disiapkan untuk Mengangkut Sampah Bekas Perayaan HUT ke-74 RI di KBB
Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama
Truk sampah di Kabupaten Bandung Barat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal menyiapkan 38 unit mobil truk untuk mengangkut sampah bekas perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Hal tersebut dilakukan karena pascaperayaan HUT RI, volume sampah di Kabupaten Bandung Barat diprediksi bakal mengalami peningkatan sekitar 2 persen terutama untuk di daerah Lembang yang merupakan daerah wisata.

Kepala UPT Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat, Rudi Huntadi mengatakan, selain menyiapkan 30 unit mobil truk pihaknya juga menyiapkan kendaraan pengangkut sampah liar (APSL) sebanyak 4 unit.

"Selain 30 unit truk dan 4 unit kendaraan APSL, kami juga siapkan motor kaisar yang ada di Padalarng dan Lembang," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Minggu (18/8/2019).

Perizinan Cipto Gudang Rabat Kekeliruan, Sudah Ada Surat Cabut Izin tapi Masih Tetap Beroperasi

Untuk pengangkutan sampah tersebut, lanjutnya, akan difokuskan ke daerah Lembang karena berdasarkan pemantauan sementara, sampah bekas peryaan HUT Kemerdekaan RI sudah menempuk di Alun-alun Lembang.

"Mulai besok (Senin) saya akan menugaskan petugas untuk terjun ke lapangan, terutama untuk melakukan pengangkutan sampah di Lembang dan sisanya akan ditugaskan di tempat yang lain," katanya.

UPT Kebersihan DLH Kabupaten Bandung Barat bisa melakukan pengangkutan sampah sebanyak 145 ton per hari, namun pascaperayaan HUT RI diprediksi bisa mencapai sekitar 150 ton atau meningkat sekitar dua persen.

Sampah bekas peryaan HUT Kemerdekaan RI tersebut akan diangkut petugas ke Tempat Pembuangan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Link Live Streaming PSM Makassar vs Persib Bandung, Oh In Kyun Beri Dukungan ke Bojan Malisic

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved