Hari Kemerdekaan Indonesia

Kereta Kencana Ki Jaga Raksa asal Purwakarta Pembawa Bendera Merah Putih di HUT Kemerdekaan RI

Kereta Kencana Ki Jaga Raksa milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam 4 tahun membawa Bendera Merah Putih dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Kereta Kencana Ki Jaga Raksa asal Purwakarta Pembawa Bendera Merah Putih di HUT Kemerdekaan RI
Istimewa
Kendaraan Kereta Kencana Ki Jaga Raksa milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam empat tahun berturut-turut membawa Bendera Merah Putih dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kendaraan Kereta Kencana Ki Jaga Raksa milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam empat tahun berturut-turut membawa Bendera Merah Putih dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Kereta Kencana Ki Jaga Raksa yang didesain saat Dedi Mulyadi menjadi Bupati Purwakarta tersebut kembali hadir dalam HUT ke-74 RI di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Dedi Mulyadi yang mengantar langsung kereta ini mengatakan dipinjamnya ikon budaya Purwakarta tersebut bisa dikatakan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Purwakarta khususnya masyarakat Jawa Barat.

“Kereta kencana ini ikon (Kereta Kencana Ki Jaga Raksa). Khusus pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan sudah empat tahun terakhir ini, bendera pusaka dibawa oleh Ki Jaga Raksa. Tentu, ini merupakan kebanggaan untuk seluruh masyarakat Purwakarta dan Jawa Barat,” katanya.

Kereta Kencana Ki Jaga Raksa kembali dipinjam oleh pihak Istana Negara RI untuk membawa Bendera Merah Putih dalam Peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI.

Pencipta Lagu Hari Merdeka atau Lagu 17 Agustus 1945, Ternyata Seorang Habib, Ini Biografinya

Selain kereta kencana tersebut termasuk icon Purwakarta ditambah salah satu pelajar Purwakarta masuk dalam Paskibraka Nasional.

Menurutnya, pihak Istana Negara sudah mengajukan peminjaman di akhir tahun 2018, sehingga pihak Pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk service.

Cut Meyriska Panggil Mesra Roger Danuarta, Resmi Suami Istri, Lihat Foto-foto Pernikahannya

"Sejak lama dipersiapkan, permohonannya akhir Desember 2018, bahkan selama dua bulan berada di Yogyakarta untuk dicek dulu dan mendapatkan service, semuanya kita persiapkan untuk acara HUT Kemerdekaan RI," katanya. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved