Istana Negara Siapkan Kejutan Saat Perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Upacara Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia digelar di Istana Negara, Sabtu (17/8/2019).

Istana Negara Siapkan Kejutan Saat Perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, 17 Agustus 2019 mendatang. Pengukuhan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2019) siang. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Upacara Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia digelar di Istana Negara, Sabtu (17/8/2019).

Tetapi, pihak Istana menyebut bahwa tahun ini akan ada perbedaan. Istana menyiapkan kejutan menjelang peringatan Detik-detik Proklamasi.

“Ada kejutan di sana. Nanti kita lihat saja,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Anggota Dewan, Pelajar, ASN, Hingga Veteran, Hadiri Upacara HUT ke-74 RI di Balai Kota Bandung

Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut akan dimulai dengan kirab bendera pusaka dan teks asli naskah proklamasi yang dimulai dari Monumen Nasional hingga Istana Merdeka.

Sejumlah penampilan, lanjut Bey, juga telah dipersiapkan untuk memeriahkan suasana.

Pihak panitia telah menyiapkan 11.000 kursi bagi para tamu undangan yang menyaksikan langsung peringatan tersebut ke Istana.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 30 persen dialokasikan bagi unsur pemerintah, sedangkan 70 persen lainnya dialokasikan untuk masyarakat. Adapun pada upacara di sore harinya, sebanyak 13.000 kursi untuk para tamu undangan telah dipersiapkan.

“Pak Jokowi ingin lebih banyak lagi masyarakat yang hadir di sini dan menikmati acara 17 Agustus,” ucap Bey. (Kompas.com/Ihsanuddin)

Kenakan Pakaian Adat, Petugas dan Napi Lapas Kelas I Cirebon Ikuti Upacara HUT ke-74 RI

5 Gambar Keren HUT RI ke-74 atau Hari Kemerdekaan Indonesia, Tinggal Download dan Pasang di Medsos

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved