Lusa, Jalan Al Fathu Pemkab Bandung Ditutup Saat Karnaval Kemerdekaan Sabilulungan, Ini Rekayasanya

Jalan Raya Al Fathu Soreang, Kabupaten Bandung, akan ditutup selama gelaran Karnaval Kemerdekaan Sabilulungan, Minggu (18/8/2019).

Lusa, Jalan Al Fathu Pemkab Bandung Ditutup Saat Karnaval Kemerdekaan Sabilulungan, Ini Rekayasanya
Istimewa
Jalan Raya Al Fathu Soreang, Kabupaten Bandung, akan ditutup selama gelaran Karnaval Kemerdekaan Sabilulungan, Minggu (18/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG- Jalan Raya Al Fathu Soreang, Kabupaten Bandung, akan ditutup selama gelaran Karnaval Kemerdekaan Sabilulungan, Minggu (18/8/2019).

Satlantas Polres Bandung akan menurunkan 500 personil gabungan TNI, Polri dan Pemkab Bandung.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bandung Iptu Sugiharto menuturkan akan melakukan rekayasa lalu lintas selama penyelenggaraan Karnaval Kemerdekaan Sabilulungan yang terpusat di Jalan Al Fathu Soreang, Pemkab Bandung nanti.

"Ruas jalan yang ditutup yaitu Jalan perempatan pemda sampai perempatan Al Fathu. Tapi untuk antisipasi kami juga akan menutup Jalan Al Fathu di sekitaran pertigaan Alfamart dan perempatan deket Desa Soreang," katanya di Soreang, Jumat (16/8/2019).

"Kami akan mengadakan rekayasa lalulintas di dalam tol, lebih tepatnya di perempatan Pintu Tol Soroja tekuk kanan dan tekuk kiri. Pertama bis kami sarankan untuk keluar dari pintu tol Kutawaringin atau Jalak Harupat," ujarnya.

Kemudian bagi kendaraan yang keluar dari pintu Tol Soroja Soreang pihaknya akan mengalihkan kendaraan langsung melalui perempatan Tol Soroja tekuk kanan dan tekuk kiri.

2.000 Penari Ceta Cetok Akan Meriahkan Karnaval Kemerdekaan Sabilulungan

Sedikitnya 8.000 Peserta Memeriahkan Karnaval Agustusan di Alun-alun Lembang

"Tekuk kiri itu yang ke arah Kopo, Banjaran, dan Pangalengan, terus tekuk kanannya yaitu jalur ke arah Cimahi dan Soreang," ujarnya.

Menurutnya acara ini berlangsung di akhir pekan sehingga kemungkinan besar akan banyak wisatwan yang hendak berlibur ke kawasan wisata Pasirjambu, Ciwidey, dan Rancabali.

Untuk itu dirinya menghimbau para wisatawan yang akan mengarah ke Ciwidey untuk keluar langsung dari pintu tol Kutawaringin atau Jalak Harupat. Kemudian diarahkan atau diluruskan langsung ke arah Ciwidey.

"Bagi kendaraan dari arah Banjaran dan Soreang (jalur biasa) kami arahkan langsung ke arah kantor Desa Soreang agar tidak melewati perempatan Pemda, semuanya diarahkan ke perempatan Desa Soreang," katanya.

Sementara itu pihaknya akan menurunkan sebanyak 500 personil gabungan TNI, Polri dan Pemkab Bandung. Dengan masing-masing di antaranya 300 personil dari polri dan 200 personil gabungan dari TNI dan Pemkab Bandung.

"Penutupan akan kami lakukan dari pukul 06.00-12.00 WIB. Himbauan kepada masyarakat yang melintasi sekitar Pemda silakan bisa melewati jalaur alternatif. Baik yang masuk ke Soroja maupun Kutawaringin atau Jalak Harupat," ujarnya.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved