2.000 Penari Ceta Cetok Akan Meriahkan Karnaval Kemerdekaan Sabilulungan

Memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan RI, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung menggelar Karnaval Kemerdekaan Sabilulungan

2.000 Penari Ceta Cetok Akan Meriahkan Karnaval Kemerdekaan Sabilulungan
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan RI, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung menggelar Karnaval Kemerdekaan Sabilulungan, di Jalan Al Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (18/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan RI, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disparbud) Kabupaten Bandung menggelar Karnaval Kemerdekaan Sabilulungan, di Jalan Al Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (18/8/2019).

Pada Karnaval Kemerdekaan Sabilulungan nanti Disparbud Kabupaten Bandung akan menyajikan tarian kolosal Ceta Cetok Kuminyar Sabilulungan yang diikuti oleh 2.000 penari.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung, Agus Firman Zaini, mengkleim karnaval kemerdekaan kali ini akan berbeda dengan karnaval-karnaval atau pesta rakyat sebelumnya yang dinilai selalu begitu-begitu saja.

"Kali ini kami membuat sentuhan yang berbeda, sehingga ada pembeda dari karnaval sebelumnya sehingga menjadi khas dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Bandung. Kami akan melibatkan 2000 penari dari seluruh sanggar tari di Jawa Barat," tuturnya di Soreang, Jumat (16/8/2019).

Event ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti konvoi kendaraan hias dari setiap dinas di Pemkab Bandung, parade kostum layaknya Jember Fastival serta berbagai atraksi dari personel Polres Bandung dan TNI AU Lanud Sulaiman.

"Kami berharap event besar ini menjadi daya tarik bagi masyarakat Kabupaten Bandung khususnya dan masyarakat sekitar Bandung pada umumnya untuk datang ke Kabupaten Bandung," katanya.

Meski event ini diselenggarakan perdana di Kabupaten Bandung, Agus berharap event ini menjadi momentum bagi Kabupaten Bandung menciptakan even nasional bahkan internasional layaknya Jember Festival.

"Jember sudah tahun ke 18, kita baru mulai tapi tidak ada kata terlambat," ujarnya.

Sementara itu Kabid Promosi Disparbud Kabupaten Bandung Vena Andriawan mengatakan, peserta tarian kolosal ini berasal dari seluruh sanggar tari di Jawa Barat, dengan peserta terbanyak berasal dari Kabupaten Bandung.

Halaman
12
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved