Persib Bandung

VIDEO Profil Singkat Kevin van Kippersluis, Striker Anyar Persib Bandung

Pada musim lalu saja, 22 kali Kevin van Kippersluis bermain sebagai penyerang (17 central forward dan 5 second striker).

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung resmi mengakhiri kerja sama dengan tiga pemain asingnya yakni Bojan Malisic, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic.

Ketiganya dipastikan tak akan bermain untuk Maung Bandung di putaran kedua Liga 1 2019.

Dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Bandung, Kamis (15/8/2019), turut juga diperkenalkan tiga pemain barunya.

Ketiga pemain baru itu adalah Kevin Van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari.

Kevin berasal dari Belanda dan bermain untuk SC Cambur di Liga 2 Belanda serta berposisi sebagai penyerang, winger, dan second striker.

RESMI, Ini 3 Pemain Asing Anyar Maung Bandung, Posisinya Second Striker, Bek Tengah & Gelandang

Nick Kuipers, Bek Anyar Persib Bandung Pengganti Bojan Malisic Bukan Pemain Sembarangan

BREAKING NEWS, Pileuleuyan Rene Mihelic, Bojan Malisic & Artur Gevorkyan, Persib Coret 3 Pemain

Sama seperti Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers berasal dari Belanda dan terakhir bermain di Liga Utama Belanda bersama Ado Den Haag dan FC Emmen di putaran kedua.

Sementara pemain terakhir yang diperkenalkan adalah Omid Nazari yang berpaspor Filipina serta terakhir bermain untuk Ceres Negros di Liga utama Filipina.

Rekam jejak Kevin van Kippersluis

Kevin van Kippersluis memiliki rekam jejak cukup bagus, walau kariernya mentok di Keukeun Kampioen Divisie (kompetisi kasta kedua Belanda).

Saat berkiprah di kompetisi lintas usia, Kevin van Kippersluis sempat memperkuat beberapa klub seperti HSV Wasmeer, Jong Ajax, dan FC Utrecht.

Kariernya di usia junior lebih banyak dihabiskan di Utrecht.

Dia sempat memperkuat tim U-19 hingga U-21 klub tersebut. Kevin van Kippersluis juga pernah dipinjamkan ke SBV Excelsior Rotterdam selama setengah musim dan kembali ke tim U-21 Utrecht pada akhir musim 2014.

Sayangnya, ketika Kevin van Kippersluis menjejak usia senior, kesempatan bermain bersama tim utama Utrecht di Eredivisie tidak dia dapatkan.

Sebab, Utrecht memilih untuk melepasnya ke FC Volendam.

Dalam kurun waktu 2014 hingga 2017, Kevin van Kippersluis bermain untuk tim U-21 dan senior Volendam.

Dalam tiga tahun kiprahnya di klub berjulukan Palingboeren itu, Kevin van Kippersluis membukukan 116 penampilan di semua ajang, dengan torehan 24 gol dan 10 assist.

Pada musim 2017/2018, Kevin van Kippersluis merapat ke SC Cambuur-Leeuwarden.

Halaman
123
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved