Selain Cantik, Miss Grand Indonesia Jawa Barat Ini Juga Ternyata Atlet Berkuda Lho

Di balik penampilan cantik dan anggun, ternyata Miss Grand Indonesia Jawa Barat, Jessica Odilia (24), adalah seorang atlet berkuda.

Selain Cantik, Miss Grand Indonesia Jawa Barat Ini Juga Ternyata Atlet Berkuda Lho
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Jessica Odilia (24), mojang Bandung yang akan mewakili Jawa Barat untuk bersaing di ajang nasional Miss Grand Indonesia 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -  Di balik penampilan cantik dan anggun, ternyata Miss Grand Indonesia Jawa BaratJessica Odilia (24), adalah seorang atlet berkuda.

"Butuh konsentrasi yang tinggi dan harmonisasi dua makhluk hidup yang kemudian dijadikan satu hingga akhirnya bisa menunggangi kuda. Jika dengan kuda saja bisa harmonis, kenapa dengan sesama manusia tidak bisa?" kata Jessica Odilia ketika ditanya filosofi yang didapat dari berkuda.

Ditemui di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Kamis (8/8/2019), Jessica Odilia mengaku telah menjadi atlet nasional berkuda kelas tunggang serasi yang telah berkuda sejak usianya 10 tahun.

Cegah Listrik Padam, PLN Ajak Masyarakat Lakukan Ini

Sebagai seorang atlet, hal yang menarik dari Jessica Odilia adalah Ia justru berani mencoba hal baru dengan mengikuti ajang kontes kecantikan. Ingin memberikan tantangan kepada dirinya sendiri adalah alasan dari wanita kelahiran Bandung, 5 Juli 1995 ini.

"Sejak kecil saya memang suka binatang dan saya melihat kuda memiliki personality seperti anjing. Saya sudah kursus berkuda sejak SD kemudian beberapa kali ikut perlombaan," ujar Jessica Odilia.

Sebagai atlet berkuda, Jessica Odilia pernah mengikuti ajang berkuda Jumping Internasional pada 2014.

Sayangnya, ia tidak membawa medali saat pulang.

Selain itu, di tingkat nasional, ia juga pernah mewakili Jawa Barat dalam PON 2016 dan mewakili Kabupaten Bandung dalam Porda Jabar 2018.

Menurutnya, belajar berkuda sejak kecil banyak membantunya membentuk karakternya.

Halaman
123
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved