Prioritaskan di Tahun 2020, Bupati Karna Tinjau Akses Jalan Lingkar Timur Majalengka

Pencanangan akses dan pelebaran jalan khususnya dari Haurgeulis menuju Desa Cikidang, Kecamatan Bantarujeg tampaknya akan segera terealisasi.

Prioritaskan di Tahun 2020, Bupati Karna Tinjau Akses Jalan Lingkar Timur Majalengka
Tribun Jabar/Eki Yulianto
Bupati Majalengka Karna Sobahi beserta Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Eman Suherman saat meninjau Jalur Jatilima, Rabu (14/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Pencanangan Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk membuka akses dan pelebaran jalan khususnya dari Haurgeulis menuju Desa Cikidang, Kecamatan Bantarujeg tampaknya akan segera terealisasi.

Pasalnya, Bupati Majakengka, Karna Sobahi telah meninjau akses Jalan Lingkar Timur atau Jalan Timur Lingkar Majalengka (Jatilima), Rabu (14/8/2019).

Pembukaan akses dan pelebaran jalan tersebut sebagai wujud meningkatkan fasilitas sarana transportasi dan membuka akses perekonomian masyarakat terutama di daerah pelosok.

Karna Sobahi mengatakan, tahun 2019 kita akan prioritaskan pelebaran jalan dari Haurgeulis menuju Desa Cikidang, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka.

Jawaban Djadjang Nurjaman Jika Diminta Balik Melatih Persib Bandung, Dia Bilang Begini Sambil Ngakak

Pasca Dipecat Persebaya, Eks Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman Akan Hadiri Launching Tim Persima

Dikatakan dia, pelebaran jalan sepanjang 3,5 km akan memperpendak jarak tempuh dari Majalengka khususnya menuju wilayah selatan Bantarujeg, Malausma dan Lemahsugih.

"Ya kemarin kami sudah meninjau akses jalan dan itu sebagai wujud Pemkab Majalengka untuk meningkatkan fasilitas sarana transportasi dan membuka akses perekonomian masyarakat pinggiran," ujar Karna Sobahi, Kamis (15/8/2019).

Lanjut Karna menjelaskan, mulai tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Majalengka akan melaksanakan pembangunan Jatilima yang menghubungkan dari Cikijing menuju Sindangwangi.

Dijelaskan ia, nantinya dengan melewati jalur wisata dari Desa Cipulus - Sangiang - Panyaweuyan- Curug Muara Jaya dan menuju wisata Sindangwangi.

"Kita telah mengajukan ke Pemerintah Provinsi untuk pembangunan Jatilima sebesar 27,9 miliar untuk tahap awal dan ini bakal teralisasi di tahun 2020 dan secara bertahap sampai tahun 2024 akses jalan lingkar Timur ini akan selesai dikerjakan," ucap Bupati.

Hasil Akhir Persib Bandung vs Borneo FC Tunjukkan Robert Masih Terganjal Masalah, Gomez Merasa Puas

Teriakan Persib Butut Kembali Menggema Usai Laga Persib Bandung vs Borneo, Masalah Sepanjang Musim

Persib Bandung Kesalahan yang Berulang, Kali Ini Gara-gara Tendangan Kungfu Hariono

Sementara, Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Eman Suherman menjelaskan, untuk tahap awal pembangunan Jalan Lingkar Timur melalui APBD Kabupaten tahun 2019 akan dilaksanakan pembebasan lahan sebesar 5 miliar.

Sedangkan, menurut Eman, pembangunan mulai dilaksanakan pada tahun 2020.

"Pengerjaan akan dikerjakan jalan sepanjang 4,4 meter dengan lebar 5,5 meter dari Sangiang melewati Desa Cibunut terus ke Panyaweuyan dan Desa Argamukti, Kecamatan Argapura dengan pagu anggaran sebesar 27,9 miliar," kata Eman.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved