PKB : Butuh Sinergi Aksi Bersama, Jabar Tak Cukup Diurus oleh Satu atau Dua Orang

Sedikitnya 10 pimpinan partai politik di wilayah Jawa Barat menggelar Coffe Morning di Kantor DPW PKB, Jalan Ahmad Dahlan, Kota Bandung

PKB : Butuh Sinergi Aksi Bersama, Jabar Tak Cukup Diurus oleh Satu atau Dua Orang
istimewa
10 pimpinan partai politik di Jabar menggelar Coffe Morning di Kantor DPW PKB Jabar di Kota Bandung, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - Sedikitnya 10 pimpinan partai politik di wilayah Jawa Barat menggelar Coffe Morning di Kantor DPW PKB, Jalan Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019).

Pertemuan itu dilakukan untuk penguatan kelembagaan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Pertemuan pimpinan parpol di Jabar ini tampak hangat. Sesekali mereka tertawa lepas di tengah-tengah perbincangan tertutup tersebut.

Pertemuan berlangsung selama dua jam lebih mulai pukul 10.00 WIB hingga 12.30 WIB.

Seusai pertemuan, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk menguatkan kelembagaan DPRD Jabar periode 2019-2024. Semua parpol peraih kursi sepakat dengan semangat itu.

BREAKING NEWS, Pileuleuyan Rene Mihelic, Bojan Malisic & Artur Gevorkyan, Persib Coret 3 Pemain

"Kami berkomitmen kuat membangun Jabar lebih baik. Butuh sinergi aksi bersama, gak cukup diurus satu atau dua orang. Kami akan melakukan penguatan kelembagaan DPRD Jabar baik dari fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan. Semua partai bersepakat itu, " kata Syaiful Huda.

Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar Buky Wibawa mengaku sepakat dengan penguatan DPRD Jabar. Ia menilai hal tersebut penting untuk peningkatan kualitas anggota legislatif sebagai mitra pemerintah.

"Intinya kita setuju dengan penguatan ini. Karena jumlah anggota dewan sekarang bertambah, tentu kualitas dalam menjalankan tugas fungsinya juga harus ditingkatkan," katanya.

Gara-gara Pohon Bajakah, Obat Kanker Mujarab, Aiman Kompas TV Diserbu Ribuan Pertanyaan

Ia memastikan dewan akan mengedepankan kepentingan masyarakat Jabar. Sehingga perlu ada kolaborasi dengan pemerintah untuk memastikan pembangunan di Jabar berlangsung sesuai rencana.

"Kita harus mengedepankan masyarakat dan komitmen ikut menyukseskan program kerja pemerintah dibandingkan kepentingan lain," ujar Buky.

Seperti diketahui, total ada 10 partai yang mendapat kursi di DPRD Jabar periode 2019-2024. Partai Gerindra, PKS, PDIP, Golkar, dan PKB berhak atas kursi pimpinan dewan.

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved