Pimpinan Parpol di Jabar Merasa Komunikasi dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil Tersumbat

Para pimpinan parpol di Jawa Barat itu menggelar pertemuan di Kantor DPW PKB Jabar di Kota Bandung

Pimpinan Parpol di Jabar Merasa Komunikasi dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil Tersumbat
istimewa
10 pimpinan partai politik di Jabar menggelar Coffe Morning di Kantor DPW PKB Jabar di Kota Bandung, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - Sejumlah pimpinan partai politik di Jabar sepakat memperkuat kelembagaan DPRD Jabar. Selain membahas isu strategis dan pengawasan, mereka ingin komunikasi dengan Ridwan Kamil tidak lagi tersumbat.

Para pimpinan parpol di Jawa Barat itu menggelar pertemuan di Kantor DPW PKB Jabar di Kota Bandung, Kamis (15/8/2019).

Pertemuan yang berlangsung tiga jam itu dihadiri oleh beberapa pimpinan dari partai politik antara lain, PDIP, Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, PPP, Nasdem, PAN dan Nasdem.

Seusai pertemuan, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan semua partai pemenang kursi di DPRD Jabar sudah memiliki visi yang sama dalam menjalankan fungsi lima tahun ke depan.

"Ini murni forum partai pascapemilu. Mereka ingin kumpul ya kita fasilitasi forum ini. Tadi disepakati memang akan dilakukan penguatan kelembagaan DPRD, baik fungsi legislasi, pengawasan maupun budgeting," kata Syaiful Huda.

Kronologi Demo di Cianjur yang Mengakibatkan 3 Polisi Terbakar, Kondisi Polisi Itu Memprihatinkan

Ia mengakui banyak masukan yang disampaikan dari partai politik kepada dirinya yang notabene sebagai pengusung Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar. Salah satunya menyangkut pentingnya sinergi antara masyarakat, parpol dan pemerintah daerah.

"Masukan memang banyak cuma belum kami sampaikan sekarang, kita akan sampaikan dulu kepada Pak Gubenur termasuk soal saluran yang tersumbat. Semoga ini bisa dipahami oleh Kang Emil (Ridwan Kamil) untuk Jabar lebih baik," terang dia.

"Jabar yang besar tidak bisa diurus satu dua orang. Poinnya itu," kata Syaiful Huda.

Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar Buky Wibawa mengaku sepakat dengan komitmen penguatan DPRD Jabar untuk peningkatan kualitas anggota legislatif. Dengan demikian, pihak eksekutif pun bisa mengakomodasi program dari partai yang bukan pendukung.

REKAP Transfer Klub Liga 1 Hari Ini, Persib Paling Agresif, Persebaya & Madura Kontrak Pemain Asing

Meski demikian, wakil Gerindra yang ada di DPRD Jabar tetap mengedepankan kritik kepada kinerja pemerintah Provinsi Jabar dengan berbagai indikator,salah satunya indeks pembangunan manusia.

Halaman
12
Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved