Menyambut Hari Kemerdekaan, Polrestabes Bandung Gelar Lomba Gapura

Menyambut Hari Kemerdekaan, Polrestabes Bandung menggelar lomba gapura.

Menyambut Hari Kemerdekaan, Polrestabes Bandung Gelar Lomba Gapura
Tribun Jabar/Haryanto
Gapura masyarakat di Kecamatan Andir, Bandung yang ditinjau Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema pada Kamis (15/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Polrestabes Bandung menggelar lomba gapura dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia bagi masyarakat Kota Bandung.

Dari seluruh kelurahan yang ada di Kota Bandung, setidaknya sudah tercatat enam kelurahan yang memperebutkan hadiah dari Polrestabes Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema pun melakukan pengecekan langsung sekaligus penilaian ke sejumlah kecamatan yang mengikuti lomba tersebut.

"Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI, kami dari Polrestabes Bandung melalui Satuan Binmas melaksanakan lomba gapura tingkat Polrestabes Bandung,"  kata Irman saat mengecek gapura di wilayah Kecamatan Andir, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019).

Dia mengatakan tujuan dari mengadakan lomba gapura untuk hari kemerdekaan itu untuk mengajak masyarakat agar meningkatkan kecintaan terhadap bangsa.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa memotivasi masyarakat agar memiliki semangat cinta tanah air.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya apresiasi terhadap masyarakat dalam meningkatkan rasa nasionalisme di kewilayahan masing-masing.

"Tentu agenda kegiatan ini juga melibatkan semua komponen masyarakat, dari mulai pemuda hingga orang tua agar selalu cinta tanah air dan menghormati jasa para pahlawan," ucap dia.

Dalam penilaiannya, dia menyebut akan memberi nilai tambah kepada masyarakat jika memang membangun gapura dengan rasa nasionalisme yang tinggi.

Adapun penilaian yang dilakukan meliputi kreativitas masyarakat hingga pesan-pesan moral bertemakan HUT Kemerdekaan Indonesia dalam gapura tersebut.

Irman mengaku animo masyarakat dalam mengikuti perlombaan gapura ini sangat baik

"Respons masyarakat pun terlihat meriah. Nanti tanggal 17 Agustus, setelah upacara kami umumkan pemenangnya," ujarnya.

Penulis: Haryanto
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved