GrabFood Merayakan Keragaman dan Kekayaan Cita Rasa Khas Indonesia

GrabFood dapat memenuhi kegemaran makan dan berkumpul orang Indonesia dengan berbagai pilihan makanan yang ada

GrabFood Merayakan Keragaman dan Kekayaan Cita Rasa Khas Indonesia
grab.com
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Bisa dibilang hampir tidak ada negara yang memiliki ragam makanan sebanyak Indonesia dengan masing-masing ciri khas rasa yang unik dan identik dengan tempat asalnya.

Sebut saja makanan Jawa yang kerap diasosiasikan dengan rasa manis, atau makanan Padang yang kaya akan bumbu, dan makanan Sulawesi yang cenderung pedas.

Keberagaman tersebut menjadi salah satu kekayaan tak ternilai yang dimiliki negeri ini.

Maka dari itu, untuk setiap perbedaan rasa yang tersaji, rakyat Indonesia bersuka cita merayakannya dengan cara melahap makanan tersebut hingga tetes bumbu terakhir. Membayangkannya saja sungguh meningkatkan selera!

Sebagai negara yang memiliki keragaman jenis makanan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, tentunya setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khas favoritnya masing-masing yang kemudian diakui di seantero nusantara.

Oleh karena itu, kebersamaan dan momen-momen berbagi kebahagiaan melalui sajian nusantara kerap menjadi sebuah cara untuk menegakkan persatuan dalam kebhinekaan negeri kita.

Ada berbagai cerita menarik mengenai makanan khas Indonesia berikut yang mungkin tidak Anda ketahui.

Simak ceritanya dibawah ini:

#1 Rendang: Teman setia di perjalanan

menu rendang bebek di kopi tarik ulur
Ilustrasi: Rendang  (Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati)

Di daerah asalnya di Minangkabau, selain menjadi sajian sehari-hari ternyata rendang juga sering dibawa untuk menjadi perbekalan orang-orang yang pergi atau merantau ke luar negeri. Hal tersebut dikarenakan rendang dapat bertahan dengan lama. Banyak penduduk Indonesia yang merantau keluar negeri dan berkumpul pada hari-hari besar untuk bersama menyantap rendang guna mengobati rasa rindu dengan kampung halaman. Hal ini menjadi salah satu yang memperkenalkan rendang serta hidangan Minangkabau lainnya secara meluas kepada dunia.

Halaman
123
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved