Film Joker Segera Tayang, Joaquin Phoenix Ungkap Alasan Mau Jadi Penjahat Seperti Joker

"Joker merupakan kisah asli dan mandiri yang belum terlihat sebelumnya di layar lebar. Penjelajahan Phillips tentang Arthur Fleck (Phoenix), seorang p

Film Joker Segera Tayang, Joaquin Phoenix Ungkap Alasan Mau Jadi Penjahat Seperti Joker
Warner Bros via Kompas.com
Sosok Joker (diperankan Joaquin Phoenix) dalam film Joker karya sutradara Todd Phillips. 

TRIBUNJABAR.ID - Film Joker dijadwalkan tayang pada 4 Oktober 2019. Film ini mengisahkan perjalanan musuh bebuyutan superhero Batman, Joker, saat masih menjadi warga biasa sampai ia menjadi penjahat legendaris.

Sejak trailer pertama dari film solo terbaru Joker mengungkapkan bahwa itu tidak seperti film superhero lainnya yang pernah dirilis DC Comics dan Warner Bros, masih banyak misteri yang tersisa.

Joaquin Phoenix diketahui memerankan seorang pria bernama Arthur Fleck dan penonton akan diajak bepergian bersamanya dalam kegilaan Joker.

Sutradara Sebut Film Joker Sebagai Film Tragedi, Ungkap Kehidupan Kelam Musuh Batman

Sementara penggemar masih belum tahu banyak tentang film Joker, Warner Bros baru saja merilis sinopsis terbaru yang menggoda harapan penggemar dari garapan sutradara Todd Phillips itu.

"Joker merupakan kisah asli dan mandiri yang belum terlihat sebelumnya di layar lebar. Penjelajahan Phillips tentang Arthur Fleck (Phoenix), seorang pria yang diabaikan oleh masyarakat, tidak hanya studi karakter yang berpasir, tetapi juga sebuah kisah peringatan yang lebih luas," begitu bunyi sinopsis singkat itu.

Banyak penggemar yang menjadi penasaran ketika aktor Joaquin Phoenix terlibat dalam Joker.

Sebab, dia biasanya menghindari blockbuster anggaran besar seperti film superhero.

Namun, Phoenix kemudian menjelaskan kepada Collider tentang alasannya menerima tawaran memainkan karakter Joker.

"Aku tidak akan mengklasifikasikan ini seperti genre apa pun. Aku tidak akan mengatakan itu film superhero atau film studio atau ... Rasanya unik dan aku pikir lebih dari segalanya. Mungkin yang paling penting adalah Todd tampaknya sangat bersemangat tentang hal itu dan sangat memberi," kata Phoenix.

"Di luar kegembiraan akan film-film sejenis ini, ada karakter luar biasa yang berurusan dengan perjuangan hidup. Kadang-kadang itu terungkap dan diekspos, kadang tidak, jadi saya selalu merasa, seperti, ada karakter-karakter dalam komik yang benar-benar menarik dan pantas mendapat kesempatan untuk dipelajari," tambahnya.

Sementara, Phillips sang sutradara mengatakan, film Joker akan mengukir jalannya sendiri ke depan, meninggalkan inspirasi komik untuk menceritakan kisahnya sendiri.

"Kami tidak mengikuti apa pun dari buku komik yang membuat orang-orang marah," kata Phillips.

“Kami baru saja menulis versi kami sendiri dari mana orang seperti Joker mungkin berasal. Itu yang menarik bagi saya. Kami bahkan tidak melakukan Joker, tetapi kisah menjadi Joker. Ini tentang pria ini," tambahnya.

Film Joker akan tayang perdana di bioskop pada 4 Oktober 2019. (Kompas.com)

Film Joker Jadi Perbincangan Hangat di Twitter Setelah Trailer Terbaru Dirilis Warner Bros

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved