Cegah Listrik Padam, PLN Ajak Masyarakat Lakukan Ini

PLN UPT Bandung berkomitmen memberikan pelayanan listrik yang handal kepada masyarakat, termasuk pelayanan listrik berkelanjutan

Cegah Listrik Padam, PLN Ajak Masyarakat Lakukan Ini
Tribun Jabar/Siti Fatimah
PT PLN (Persero) UPT Bandung melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan dana untuk pemugaran rumah kepada 8 rumah tangga di Hanjuang, Cimanggu, Sumedang senilai Rp 125 juta. 

Laporan Wartawan tribun Jabar, Siti fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi Bandung berkomitmen memberikan pelayanan listrik yang handal kepada masyarakat, termasuk pelayanan listrik berkelanjutan karena memahami kebutuhan masyarakat akan listrik yang tidak pernah padam.

Meski begitu, PLN tetap berharap adanya dukungan masyarakat untuk turut menjaga kehandalan pasokan salah satunya turut menjaga aset PLN.

Heri Yulianto, MULTG Bandung Timur, mengatakan keberadaan PLN sebagai perusahaan negara harus bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga tercipta hubungan yang baik antara PLN dan masyarakat.

Hubungan yang harmonis ini diharapkan masyarakat juga dapat turut memberikan dukungan dalam menjaga aset PLN agar dapat beroperasi dengan andal.

"Seperti masyarakat yang tinggal disekitar saluran udara tegangan ekstra tinggi atau SUTET. Menjaga disini maksudnya menghindari gangguan yang mungkin terjadi hingga berakibat pada pemadaman, seperti membatasi ketinggian pohon dan bangunan, termasuk menjaga tidak adanya layangan yang menggunakan benang kabel," kata Heri disela Penyerahan Bantuan CSR Pemugaran Rumah Tidak Layak Huni PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi Bandung di Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (14/8/2019).

Pemadaman Listrik di Beberapa Wilayah Cirebon Hari Ini, Berikut Alasannya

Menurutnya PLN juga mengapresiasi bagi masyarakat yang turut menjaga aset salah satunya memberikan bantuan pemugaran rumah bagi masyarakat di sekitar lokasi aset.

Pada tahun ini, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi Bandung melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan dana untuk pemugaran rumah kepada 8 rumah tangga di Hanjuang, Cimanggu, Sumedang senilai Rp 125 juta.

Warga yang menerima bantuan ini sudah melalui seleksi dengan pertimbangan rumah mereka benar-benar tidak layak huni.

Untuk bantuan CSR ini, pihaknya bekerjasama dengan Keluarahan setempat agar penggunaanya juga sesuai peruntukkannya. "PLN memiliki sejumlah program CSR, kali ini berupa dana pemugaran rumah," katanya.

Ujang Supriyatna (40), salah satu warga penerima bantuan mengaku senang mendapat dana pemugaran rumah dari PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi Bandung. Rumah lelaki yang tinggal dengan adik kandungnya ini memang sudah tidak layak huni. Tembok rumah terbuat dari triplek yang sudah banyak lubang. Bahkan atap dari genteng juga sudah banyak yang rusak.

"Kalau hujan, air masuk karena bocor dimana-mana," kata lelaki yang berprofesi sebagai buruh bangunan yang hanya mengandalkan orderan ini.

Pembatasan Jadwal Registrasi Tarif Kereta Api Khusus Lansia Ternyata Hoaks

Bagian dalam rumah lelaki yang sudah bertahun-tahun tinggal di daerah tersebut juga mengaku tidak memiliki toilet atau tempat untuk mandi cuci kakus (MCK). Ia mengaku masih menumpang di MCK umum yang biasa dimanfaatkan juga oleh warga sekitar.

Elah (45), warga lainnya juga mengaku ingin segera memugar rumahnya yang sudah lapuk karena terbuat dari triplek. Perempuan yang hanya tinggal dengan satu anaknya ini tidak bisa memperbaiki rumah karena untuk makan sehari-hari hanya mengandalkan warung kecil yang dijajakan di meja kayu. Anak perempuannya pernah bekerja di pabrik namun di rumahkan setelah pabrik tempat anaknya bekerja terbakar.

"Adanya bantuan dana ini saya pengen rumah diperbaiki terutama atap. Karena bocor kalau hujan," katanya. (siti fatimah)

Hasil Akhir Persib Bandung vs Borneo FC Tunjukkan Robert Masih Terganjal Masalah, Gomez Merasa Puas

Teriakan Persib Butut Kembali Menggema Usai Laga Persib Bandung vs Borneo, Masalah Sepanjang Musim

3 Pemain Persib Bandung Langsung Dilepas Usai Lawan Borneo FC yang Berakhir Seri, Jadi Nggak Ya?

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved