Cantiknya Pulau Sulawesi Difoto dari Luar Angkasa, Wilayah Paling Berawan di Dunia

Karena keindahan pemandangan saat melintasi Indonesia, astronaut pun mengabadikan momen pemandangan di atas Sulawesi Utara.

Cantiknya Pulau Sulawesi Difoto dari Luar Angkasa, Wilayah Paling Berawan di Dunia
Tangkapan Layar/Instagram @nasaearth
NASA abadikan cantiknya Pulau Sulawesi dari luar angkasa; begini cerita astronaut saat seketika ingin abadikan gambar ketika melintasi khatulistiwa. 

TRIBUNJABAR.ID - Baru-baru ini, kru astronaut Eksedisi 59 memamerkan hasil foto Sulawesi Utara dari luar angkasa.

Momen pengambilan gambar tersebut terjadi saat wahana ISS melintasi khatulistiwa dan Sulawesi.

Karena keindahan pemandangan saat melintasi Indonesia, astronaut pun mengabadikan momen pemandangan di atas Sulawesi Utara.

Astronaut yang bertugas di Stasiun Antariksa Internasional atau ISS ini dibuat takjub dengan awan yang tepat berada di atas Pulau Sulawesi sehingga ia langsung memotret pemandangan matahari terbit itu dari balik jendela ISS.

Diketahui dari laman yang sama, pengambilan gambar tersebut sudah sejak 19 Mei 2019, tetapi baru dipublikasikan pada Sabtu, (10/8/2019).

Dengan menggunakan kamera digital D5 dengan lensa 58 milimeter, foto yang dihasilkan pun sangat epic.

Terlihat strip tanah yang digariskan oleh kilap matahari pagi adalah semenanjung utara Pulau Sulawesi Indonesia.

Disebutkan pula, area yang lebih gelap di bagian bawah foto menandai tepi garis siang-malam, yang dikenal sebagai terminator.

"Stasiun Luar Angkasa Internasional sedang melintasi khatulistiwa ketika seorang astronot melihat ke timur dan mengambil foto ini tepat setelah matahari terbit. Strip tanah yang digariskan oleh sunglint pagi adalah semenanjung utara pulau Sulawesi Indonesia. Area yang lebih gelap di bagian bawah foto menandai tepi garis siang-malam, juga dikenal sebagai terminator," dikutip dari earthobservatory.nasa.gov.

Sulawesi Berawan

Halaman
123
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved