DPRD Jabar

VIDEO Anggota DPRD Jabar Terpilih Ada Terindikasi Kasus Korupsi

Gerakan Pemuda Mahasiswa Jawa Barat menggelar aksi damai di depan Kantor KPU Provinsi Jawa Barat, Jl Garut, Kota Bandung, Rabu (14/8/2019) pukul 13.00

Gerakan Pemuda Mahasiswa Jabar Memaparkan Adanya Anggota DPRD Jabar Terpilih Terindikasi Korupsi
Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gerakan Pemuda Mahasiswa Jawa Barat menggelar aksi damai di depan Kantor KPU Provinsi Jawa Barat, Jl Garut, Kota Bandung, Rabu (14/8/2019) pukul 13.00 WIB.
Ogi Marogi, selaku koordinator aksi damai tersebut menjelaskan tujuan dari aksi tersebut ialah untuk meminta KPU Jabar untuk lebih jeli dalam memverifikasi Anggota DPRD Jabar terpilih yang akan dilantik beberapa waktu ke depan.
 
"Kami menginginkan bahwa Anggota DPRD Jabar yang akan disahkan nantinya, benar-benar bersih baik secara individu maupun keluarganya. Jika Wakil Rakyat Jabar bersih, Insya Allah Jabar akan menjadi barometer demokrasi yang baik," kata Ogi Marogi, Rabu (14/8/2019).
 
Gerakan Pemuda Mahasiswa Jawa Barat menggelar aksi damai di depan Kantor KPU Provinsi Jawa Barat
Gerakan Pemuda Mahasiswa Jawa Barat menggelar aksi damai di depan Kantor KPU Provinsi Jawa Barat, Jl Garut, Kota Bandung, Rabu (14/8/2019) pukul 13.00 WIB.
Koordinator aksi tersebut tidak menyebutkan siapa nama anggota DPRD terpilih tersebut yang terindikasi korupsi, Ia hanya mengatakan bahwa yang bersangkutan ialah anggota DPRD dari partai politik pemenang di Jawa Barat.
 
Ogi mengatakan, bahwa hal tersebut bukan masalah siapa yang memimpin DPRD Jawa Barat ke depan,namun berbicara keadaan pribadi calon dengan keluarganya yang terindikasi
melakukan dugaan pelanggaran hukum dengan menggelapkan anggaran Rp 3,7
miliar milik PT Duta Nikel.
 
"Jika terindikasi korupsi dan tersangkut masalah hukum lainnya, maka bagaimana lagi fungsi pengawasannya, kontrol, dan budgetinh. Itulah perlunya bahwa anggota legislatif harus dari kalangan yang bersih dari jeratan hukum pidana maupun perdata," katanya.
 
Aksi damai dilakukan saat sidang pleno di Kantor KPU Jabar sedang berlangsung. Ratusan personel Kepolisian melakukan pengawalan dan pengamanan di lokasi Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung.
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Video Production: Wahyudi Utomo
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved