Putri TKW Asal Cianjur Kirim Surat ke Presiden RI, Selpi: Mohon Pak Jokowi Tolong Pulangkan Ibu Saya

Putri TKW Alis Juariah, Selpi Lusniwati (27) mengharapkan Presiden Jokowi segera membantu agar ibunya, Alis Juariah bisa dipulangkan dari Arab Saudi.

Putri TKW Asal Cianjur Kirim Surat ke Presiden RI, Selpi: Mohon Pak Jokowi Tolong Pulangkan Ibu Saya
Kolase Tribun Jabar/Kompas.com
Anak kandung Alis Juariah, Selpi (27) memperlihatkan foto ibunya dari telepon selularnya. Dikdik (39) adik Alis Juariah memperlihatkan surat dari pemerintahan setempat. Alis Juariah menjadi TKW sejak 21 tahun lalu di Arab Saudi dan hingga sekarang ini belum bisa pulang. 

Putri TKW Alis Juariah mengharapkan Presiden Jokowi segera membantu agar ibunya, Alis Juariah bisa dipulangkan dari Arab Saudi.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Putri TKW Alis Juariah, Selpi Lusniwati (27) mengharapkan Presiden Jokowi segera membantu agar ibunya, Alis Juariah bisa dipulangkan dari Arab Saudi.

Alis Juariah merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau Tenaga Kerja Wanita ( TKW) asal Kampung Muhara, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur yang sudah 21 tahun bekerja di Arab Saudi tapi belum pulang-pulang dan tidak bisa pulang.

Padahal, Alis Juariah sangat ingin pulang ke Indonesia karena sudah tak kuat mendapatkan siksaan oleh majikannya di Arab Saudi.

Kabar Terbaru Enzo di Akmil, Tak Tahu Jejak Digitalnya Bocor, TNI Tetap Pertahankan Bule Prancis Itu

Persib Bandung vs Borneo FC, Analisis Sang Mantan Ini Sebut Nama Pemain yang Bisa Jadi Lini Kedua

Dalam surat yang pernah dikirim ke keluarganya di Cianjur, Alis Juariah mengabarkan pernah disekap di dalam WC, tangan ditusuk pusau, dan tindak kekerasan lainnya.

Keluarganya berhadap Presiden Jokowi dapat membantu kepulangan Alis Juariah ke Cianjur, Jawa Barat.

Selpi Lusniawati (27), anak kandung Alis Juariah membuat surat resmi untuk presiden Joko Widodo (Jokowi) agar ibunya, Alis Juariyah (46), bisa dipulangkan ke Tanah Air.

Selpi nekat membuat surat kepada Jokowi tersebut karena usaha keluarga sebelumnya mengalami kebuntuan dengan keterangan yang sangat berbanding terbalik.

"Pihak KBRI menjelaskan ibu saya tak mau pulang sementara kepada kami melalui surat ibu sangat ingin pulang ke Tanah Air," ujar Selpi Lusniawati di Cianjur, Selasa (13/8/2019).

Halaman
1234
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved