Pemkab Cirebon Imbau Masyarakat Waspadai Penipuan Terkait Rekrutmen ASN

BKPSD Kabupaten Cirebon, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai penipuan untuk meluluskan seorang menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Pemkab Cirebon Imbau Masyarakat Waspadai Penipuan Terkait Rekrutmen ASN
Kolase Tribun Jabar/Twitter
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai penipuan untuk meluluskan seorang menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Dalam praktiknya, penipu menjajikan fasilitas kemudahan pemberkasan dan rekrutmen ASN, sehingga menjadi keresahan bagi masyarakat yang memiliki keinginan menjadi seorang ASN.

Kepala BKPSDM, Supardi Priyatna, mengatakan, tahun ini pemerintah pusat berencana membuka formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS), direncanakan akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

"Momentum ini jangan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, untuk melakukan tindakan yang melawan hukum," kata Supardi di Komplek Pemerintahan Kabupaten Cirebon, Kecamatan Sumber, Rabu (14/7/2019).

Jemaah Haji Asal Kota Cirebon Meninggal Dunia Saat Laksanakan Wukuf, Ia Seorang Guru

Kapolri Tito Karnavian Bakal Hadir di Unpad, Perwira Tinggi Boy Rafli Amar Jalani Sidang Doktor

Pasca Dipecat Persebaya, Eks Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman Akan Hadiri Launching Tim Persima

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, agar tidak mudah percaya adanya oknum tersebut, karena sistem rekrutmen dilakukan langsung oleh pemerintah pusat.

Supardi mengatakan, hingga saat ini di Kabupaten Cirebon, belum menetapkan kebijakan tentang pengadaan untuk formasi diunsur pemerintahan atau seleksi ASN.

Ia menambahkan, seluruh tahapan seleksi, mulai dari roses pendaftaran hingga pemberkasan CPNS dan PPPK, tidak dipungut biaya atau gratis.

“Untuk lebih jelas, akan diumumkan melalui website Kemenpan RB, BKN, dan BKPSDM Kabupaten Cirebon. Kami siap memberikan informasi sedetail mungkin,” katanya.

Untuk pendaftaran, bisa dilakukan secara online dilaman SSCASN BKN, sscasn.bkn.go.id.

Kebutuhan ASN nasional 2019 yakni 254.173, mencakup 100 ribu formasi CPNS 2019 dan 100 ribu formasi P3K 2019 Tahap Kedua, sisanya dilaksanakan pada Seleksi P3K Tahap Pertama.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved