Blanko KTP Elektronik di Daerah Alami Kekurangan, Pemprov Jabar akan Turun Tangan

Pemprov Jabar segera mencari solusi terkait kekurangan blanko KTP elektronik yang dialami sejumlah kabupaten dan kota sejak beberapa bulan terakhir

Blanko KTP Elektronik di Daerah Alami Kekurangan, Pemprov Jabar akan Turun Tangan
Dok.Tribun Jabar
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera mencari solusi terkait kekurangan blanko KTP elektronik yang dialami sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Barat sejak beberapa bulan terakhir.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan penyediaan blanko KTP elektronik ini adalah kewenangan Kementerian Dalam Negeri. Maka, pihaknya harus menggali dulu akar permasalahan kekurangan blanko dari tiap daerah.

“Saya akan rapatkan, karena dulu bahasa dari pusat kan aman jumlahnya. Apakah blankonya ada di pusat tapi tidak terakses, atau memang blankonya habis, saya akan telaah dulu,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (14/8/2019).

LINK LIVE STREAMING INDOSIAR Persib Bandung Vs Borneo FC Lanjutan Liga 1 Pekan Ke 14 Bakal Seru

Demi Bobotoh dan Manajemen, Robert Alberts Minta Tim Persib Bandung Kalahkan Borneo FC

JELANG Persib Bandung vs Borneo FC, Robert Tak Mau Kalah dan Soroti Wasit hingga Psywar Ala Gomez

Menurutnya, kasus kekurangan blanko harusnya tidak perlu terjadi mengingat pemerintah pusat dan daerah sudah menggenjot perekaman e-KTP sebelum Pemilu 2019.

“Tapi seharusnya tidak terjadi hal seperti ini karena semua sudah dimaksimalkan menjelang Pilpres. Jelang Pilpres itu kan instruksinya e-KTP harus beres hampir 100 persen,” katanya.

Saat ditanya apakah sudah saatnya proses pengadaan blanko e-KTP ini dipegang langsung oleh pemerintah daerah, Ridwan Kamil memilih mempelajari terlebih dulu wacana tersebut.

“Itu yang harus dicek dulu, ini pilihannya antara mengajukan tapi enggak ada barangnya atau ada proses pengajuan yang tidak sampai padahal barangnya ada. Dua hal itu belum saya pahami di mana masalahnya,” ujarnya. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved