Kawasan Kawah Kamojang Dijadikan Lokasi Khusus Kawasan Pariwisata Sehat

Kawasan wisata alam Kawah Kamojang, menjadi salah satu lokasi khusus Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Pusat pada akhir Agustus mendatang.

Kawasan Kawah Kamojang Dijadikan Lokasi Khusus Kawasan Pariwisata Sehat
KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO
Wisatawan berkumpul di Kawah Hujan yang termasuk di area Taman Wisata Alam Kawah Kamojang, Desa Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/9/2016). Di Kawah Hujan, wisatawan bisa menikmati pancaran uap layaknya sauna. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, IBUN - Kawasan wisata alam Kawah Kamojang, menjadi salah satu lokasi khusus Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Pusat pada akhir Agustus mendatang.

Kawah Kamojang dianggap lokus yang tepat dijadikan kawasan pariwisata sehat.

Tatanan itu merupakan salah satu indikator, dalam meraih penghargaan Swasti Saba Wistara menuju kondisi Kabupaten Sehat.

Ketua Forum Kabupaten Bandung Sehat (FKBS) Hj. Kurnia Agustina mengatakan, pengajuan lokus itu dianggap memenuhi kriteria tatanan Pariwisata Sehat. Selain menjadi area wisata dan hiburan kata Kurnia, Kawah Kamojang bisa memberikan efek sehat bagi pengunjung.

"Alam yang masih hijau dan udara yang sejuk, akan tersuguhkan dari objek wisata dengan aroma belerang ini," ujarnya beberapa waktu lalu.

VIDEO-Saatnya Para Traveller Jajal Cikadongdong River Tubing, Wisata Adrenalin dari Majalengka

Kurnia menyebutkan, terdapat sejumlah kawah di objek wisata itu, di antaranya Kawah Brecek, Kawah Kereta Api dan Kawah Hujan yang bisa menarik minat wisatawan. Uap panas dan cipratan air Kawah Hujan dipercaya memiliki manfaat untuk terapi kesehatan dan mandi uap.

Dengan keunikannya itu, Kurnia berharap Objek Wisata Kamojang harus bisa menjadi tawaran baru bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Semua pengunjung yang datang diharapkannya dapat berasumsi, bahwa kawasan itu bisa memberikan indeks kebahagiaan pada masyarakat.

"Berlibur ke alam terbuka bukan hanya dapat menyenangkan hati, namun juga dapat menyejukkan mata dan membuat fikiran lebih segar dan bahagia," katanya.

Libur Idul Adha, Warga Ini Rela Tempuh Perjalanan Jauh ke Kolam Renang dengan View Sawah Terasering

Sebuah tempat wisata berupa kolam renang baru telah hadir di pedesaan Mekarjaya di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung.
Sebuah tempat wisata berupa kolam renang baru telah hadir di pedesaan Mekarjaya di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung. (Tribun Jabar/Mega Nugraha)
Halaman
12
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved