ASN Kerja di Rumah, Hengky Kurniawan: Di KBB Perlu Waktu 5 Sampai 10 Tahun

ASN kerja di rumah. Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, mengatakan di wilayahnya perlu waktu lima sampai 10 tahun.

ASN Kerja di Rumah, Hengky Kurniawan: Di KBB Perlu Waktu 5 Sampai 10 Tahun
Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menanggapi terkait wacana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) agar aparatur sipil negara (ASN) bisa bekerja di rumah.

Menurut Hengky Kurniawan, wacana tersebut dalam waktu dekat ini belum bisa diterapkan untuk semua ASN di Lingkungan Pemkab Bandung Barat karena butuh waktu lama untuk menerapkan kebijakan tersebut.

"Kalau untuk golongan tertentu seperti tingkat kepala dinas mungkin bisa diterapkan, tapi kalau untuk semua ASN yang tingkatannya ada di bawah itu belum bisa," ujar Hengky Kurniawan di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (13/8/2019).

Ia mengatakan, kebijakan tersebut belum bisa diterapkan di Pemkab Bandung Barat dalam waktu dekat ini karena tingkat kedisiplinan ASN di Kabupaten Bandung Barat hingga saat ini masih membutuhkan pengawasan yang cukup ketat.

"Apalagi kalau di rumah, nanti siapa yang mengawasi. Tapi kalau 5 atau 10 tahun ke depan mungkin bisa diterapkan, tapi untuk saat ini paling bisa hanya untuk tingkatan tertentu," katanya.

Selain itu, ucapnya, untuk beberapa SKPD di Pemkab Bandung Barat hingga saat ini masih diperlukan kehadiran ASN di kantor, khususnya untuk pelayanan publik yang harus bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Ibarat dokter mau memeriksa pasien, enggak afdal kalau dokter hanya memberi saran atau diagnosa lewat telepon," ujarnya.

Sebetulnya ia mendukung wacana baru bagi ASN tersebut, tapi dengan catatan yang bersangkutan harus bisa mengerjakan tugas sesuai target yang telah ditentukan oleh pimpinan

"Misalnya, kalau si A sudah dibebankan tugas untuk selesai dalam satu hari dan ia mampu itu bagus. Tapi kalau tidak selesai, nah, itu yang susah," kata Hengky.

Bahkan Hengky juga mendukung terkait wacana tersebut, karena terkadang ia juga lebih bisa fokus ketika mengerjakan suatu pekerjaan tertentu di rumah dinas.

"Saya pribadi ada waktu tertentu bekerja di rumah, untuk mengetik dan yang lainnya. Karena kadang di kantor harus menerima audiensi dan sebagainya, tapi ini tidak bisa semua dipukul rata," katanya.

Pengamat : Pemkab Bandung Barat Harus Beri Kepastian Masa Depan CPNS yang Kelulusannya Dibatalkan

Catat! Pemkab Bandung Barat Usulkan 350 Formasi Untuk CPNS Tahun 2019

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved