Peserta CPNS yang Kelulusannya Dibatalkan, Kecewa dengan Verifikator, BKPSDM KBB Tetapkan Status TMS

BKPSDM Kabupaten Bandung Barat kembali memanggil peserta CPNS Arsal Fatra Yoga Pratama (29) yang kelulusannya dibatalkan

Peserta CPNS yang Kelulusannya Dibatalkan, Kecewa dengan Verifikator, BKPSDM KBB Tetapkan Status TMS
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Arsal Fatra Yoga Pratama saat keluar dari kantor BKPSDM Kabupaten Bandung Barat, Senin (12/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Barat kembali memanggil peserta CPNS Arsal Fatra Yoga Pratama (29) yang kelulusannya dibatalkan karena saat sekeksi tahap akhir diketahui tidak memenuhi persyaratan.

Pemanggilan tersebut dilakukan pihak BKPSDM untuk memberikan klarifikasi kepada yang bersangkutan bahwa dibatalkannya kelulusan CPNS itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dalam seleksi CPNS.

Arsal datang bersama istri dan orangtuanya, namun setelah keluar ruangan terlihat istrinya yang bernama Intan Kartika tak kuasa menahan kesedihannya karena tak puas dengan jawaban dari pihak BKPSDM.

"Iya saya kecewa dengan tim verifikatornya," ujarnya Arsal kepada wartawan di Kantor BKPSDM Kabupaten Bandung Barat, Senin (12/8/2019).

Pria Ini Sudah Lolos Tes CPNS, Ujungnya Malah Dibatalkan, Begini Kata Pemkab KBB

Ada CPNS Lolos Seleksi di KBB Tapi Diminta Undur Diri karena Ijazah, Ombudsman Jabar Tanggapi Begini

Kekecewaan dari Arsal dan istrinya sangat terlihat, tak banyak keterangan yang disampaikan saat dimintai keterangan wartawan terkait pemanggilan dari pihak BKPSDM tersebut.

Kepala BKPSDM KBB Asep Ilyas didampingi Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM KBB Faisal Firdaus, mengatakan, dalam kasus ini pihaknya tidak bisa berbuat banyak, karena sesuai aturan yang bersangkutan statusnya tetap tidak memenuhi syarat (TMS).

"Dalam aturan CPNS, ketika peserta sudah lolos administrasi, SKD, SKB bahkan kalau sudah mendapatkan NIP pun kalau diakhir ditemukan kualifikasi yang tidak sesuai bisa digugurkan," katanya.

VIDEO-CPNS di KBB Ini Lolos Seleksi, Tapi Diminta Mengundurkan Diri Diganti Peserta yang Tidak Lolos

Pemkab Bandung Barat Akui Buat Kesalahan di Seleksi CPNS 2018, Imbasnya Peserta Lulus Dibatalkan

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved