Kodim 0618/BS bersama ACT Berbagi Daging Kurban kepada Ratusan Warga Kota Bandung

Kodim 0618/BS yang dikomandani oleh Kolonel Inf Herry Subagyo membagikan daging kurban kepada lebih dari 500 masyarakat Kota Bandung

Kodim 0618/BS bersama ACT Berbagi Daging Kurban kepada Ratusan Warga Kota Bandung
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Jajaran Kodim 0618/BS, Polrestabes Bandung, Pemkot Bandung, dan Yayasan Aksi Cepat Tanggap ( ACT) serta perwakilan veteran dan warga Kota Bandung berfoto bersama usai acara Botram - Boboran Tasyakur Qurban Raramean, di Kodim 0618/BS, Kota Bandung, Senin (12/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kodim 0618/BS yang dikomandani oleh Kolonel Inf Herry Subagyo membagikan daging kurban kepada lebih dari 500 masyarakat Kota Bandung yang terdiri dari kaum duafa danveteran di Kodim 0618/BS, Kota Bandung, Senin (12/8/2019).

Selain membagian daging kurban, ratusan masyarakat Kota Bandung yang hadir tersebut juga diajak makan siang bersama untuk menikmati hasil olahan hewan kurban tersebut.

Berbagai makanan olahan dari daging kurban disajikan untuk dinikmati seluruh masyarakat yang hadir.

"Kegiatan ini kami lakukan merupakan perpanjangan tangan dari Kodam III/Siliwangi yang bekerja sama dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap ( ACT). Pada Jumat (9/8), ACT telah menyerahkan beberapa ekor hewan kurban yang diterima langsung oleh Pangdam III/Siliwangi," kata Kolonel Inf Herry Subagyo, Senin (12/8/2019).

Dandim 0618/BS juga berterimakasih kepada pihak ACT atas kerja sama dan memfasilitasi kegiatan yang berjudul "Botram" yang memiliki kepanjangan dari Boboran Tasyakur Qurban Raramean.

Pangdam III/Siliwangi Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-105 Kodim 0617/Majalengka

Global Qurban-ACT Sebarkan Hewan Kurban untuk Jutaan Penerima Manfaat di Indonesia dan Dunia

Ia berharap, agar acara seperti itu bisa berlanjut. Ke depan, diharapkan bisa lebih memberi manfaat bagi warga Kota Bandung.

Untuk kegiatan sekarang ini, masyarakat yang hadir mendapat makanan yang dimakan bersama di Kodim dan beberapa kilogram daging untuk dibawa pulang.

Manajer Cabang ACT Jawa Barat, Renno I Mahmuddin mengatakan bahwa terselenggaranya acara tersebut merupakan wujud sinergitas yang luar biasa yang melibatkan TNI, Polri, dan Pemerintah di Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

"Alhamdulillah kurban sudah diterima jajaran Kodam III/Siliwangi. Hati bahagia melihat senyum dan kebahagiaan dari masyarakat yang hadir hari ini. Makanan dan daging kurban yang kami sediakan ditargetkan untuk 500 hingga 1.000 orang. Sajian makanan ini disajikan oleh rekan kami Madinah Ekspres dan bisa dinikmati dengan senyuman dan doa," katanya.

Halaman
12
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved