Jaga Keandalan, PLN Berkomitmen Selesaikan Proyek-proyek Ketenagalistrikan

Komitmen PT PLN (Persero) dalam memperkuat sistem kelistrikan di Pulau Jawa terus dilaksanakan.

Jaga Keandalan, PLN Berkomitmen Selesaikan Proyek-proyek Ketenagalistrikan
Istimewa
PT PLN (Persero) berkomitmen terus memperkuat sistem kelistrikan di Pulau Jawa. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Komitmen PT PLN (Persero) dalam memperkuat sistem kelistrikan di Pulau Jawa terus dilaksanakan.

Salah satu bentuk upaya tersebut adalah dengan pembangunan GITET 500 kV Cikalong.

Proyek yang menjadi salah satu target prioritas dari PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian tengah II (PLN UIP JBT II) ini berlokasi di desa Cikalong, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Gardu Induk dengan tegangan ekstra tinggi ini akan berdiri di atas lahan seluas 11,6 Ha yang terbagi menjadi 82 bidang dari 59 pemilik.

Sejumlah tahapan yang telah ditetapkan dalam undang-undang yang berlaku dalam rangka pengadaan lahan untuk proyek ini pun telah PLN laksanakan.

Terbaru, PLN didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung (sebagai Ketua Pelaksana Pengadaan Tanah Untuk Pembanguan GITET 500 kV Cikalong), Tim Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Perangkat Desa Cikalong dan Pihak Perbankan telah melaksanakan tahapan pembayaran kepada warga yang berhak atas hasil musyawarah ganti kerugian yang kemudian akan dilakukan pelepasan hak.

77 Petugas Layanan Teknik PLN Diterjunkan Jaga Pasokan Listrik Saat Idul Adha di Kota Bandung

Ganti Rugi kepada Pelanggan Saat Blackout, PLN Bakal Pangkas Gaji Pegawainya

Musyawarah dengan para pemilik lahan sudah dilaksanakan pada tanggal 12 Juli, dan sampai saat ini total sudah 35 bidang terbayar pada 9 Agustus 2019.

Erdiansyah selaku Manager Bagian Pertanahan Unit Pelaksana Proyek Jaringan Jawa Bagian Tengah 1 PLN UIP JBT II menyebutkan terkait dengan bidang yang belum terbayar, PLN memohon dukungan penuh kepada masyarakat, khususnya para pemilik lahan dan seluruh pihak terkait karena ini merupakan proyek pembangunan untuk kepentingan umum yang manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat luas.

GITET 500 kV Cikalong diproyeksikan untuk penguatan sistem interkoneksi 500 kV Pulau Jawa dan juga untuk kebutuhan suplai listrik dalam pengembangan Jawa Barat khususnya Kabupaten Bandung. 

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved