Dulu 12 Kini 21 Kursi di DPRD Jabar, PKS Janji Bakal Kritis kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Wakil Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu berharap raihan kursi PKS di DPRD Provinsi Jawa Barat pada

Dulu 12 Kini 21 Kursi di DPRD Jabar, PKS Janji Bakal Kritis kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil
ist
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu berharap raihan kursi PKS di DPRD Provinsi Jawa Barat pada periode 2019-2024 yang mencapai hampir dua kali lipat dari periode sebelumnya dapat menjadi pendorong untuk meningkatkan kinerja anggota dewan.

"Jumlah kursi yang kami raih mengalami peningkatan, dari 12 kursi pada periode sebelumnya, jadi 21 kursi. Sementara ini peringkat kedua di DPRD Jabar, mudah-mudahan tidak ada perubahan sampai surat keputusan dari KPU diterima Rabu ini," kata Haru di Kantor DPW PKS Jawa Barat, Senin (12/8/2019).

Haru mengatakan pihaknya sangat menyukuri penambahan jumlah kursi yang mencapai hampir dua kali lipat tersebut. Hal tersebut, katanya, dapat berarti kepercayaan masyarakat kepada PKS semakin besar.

"Dengan bertambahnya dari 12 kursi jadi 21 kursi, semoga anggota dewan kami semakin amanah dan PKS harus meningkatkan kinerja. Semoga ke depannya kami bisa bekerja dengan lebih baik," katanya.

Persib Bandung Berlatih Kembali, Rene Mihelic Latihan Terpisah, Beckham Absen dan Zola Jadi Polisi

Menurut Haru, total 120 anggota dewan pada periode 2019-2024 merupakan penyelenggara pemerintahan bersama gubernur. Ia pun berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat bersinergi dengan DPRD Provinsi Jawa Barat lebih baik lagi selanjutnya.

"Jangan sampai yang menentukan hanya gubernur, walau programnya sudah dalam RPJMD. Kami harap bisa semakin solid dan bersinergi sehingga apa yang sudah dibangun oleh gubernur sebelumnya, Ahmad Heryawan, selama dua periode bisa dilanjutkan," ujarnya.

Rangkul Budayawan, PDIP Cianjur akan Bentuk Departemen Khusus Budaya

Mengenai susunan anggota dewan dari PKS di DPRD Jawa Barat, Haru menuturkan sudah mengajukan masing-masing tiga nama dari para caleg terpilih untuk menempati posisi wakil ketua atau unsur pimpinan di DPRD Jabar. Begitupun untuk nama ketua fraksi dan kelengkapan dewan lainnya.

"Sudah kami ajukan namanya, keputusannya ada di DPP. Kami janjikan PKS akan kritis kepada program pemerintah yang menurut kami tidak pro rakyat Jabar. Ini adalah peta baru di DPRD Jabar," ujarnya

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved