Polres Cimahi Pastikan Wilayah KBB Aman, Tak Ada Gangguan Kamtibmas saat Malam Takbir Iduladha

Jajaran Polres Cimahi memastikan wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) aman dan kondusif atau tidak ada gangguan kamtibmas saat malam takbir Iduladha

Polres Cimahi Pastikan Wilayah KBB Aman, Tak Ada Gangguan Kamtibmas saat Malam Takbir Iduladha
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Ilustrasi: Kondisi Arus Lalu Lintas di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (9/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Jajaran Polres Cimahi memastikan wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) aman dan kondusif atau tidak ada gangguan kamtibmas saat malam takbir Iduladha, Sabtu (10/8/2019) malam.

Hal tersebut dipastikan setelah anggota Sabhara Polres Cimahi, Polda Jabar dan anggota TNI melakukan operasi gabungan di wilayah hukum Polres Cimahi yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.

Kepala Satuan Sabhara Polres Cimahi, AKP Oeng Choeruman, mengatakan, kondisi di wilayah Kabupaten Bandung Barat bisa dipastikan aman dan kondusif karena pihaknya melakukan pemantauan hingga waktu subuh atau hingga malam takbir berakhir.

"Untuk di wilayah Bandung Barat, bagus tadi malam masih aman dan kondusif," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Minggu (11/8/2019).

VIDEO Jamaah Masjid Al Muslih Melaksanakan Salat Iduladha 1440 H di Jalan Leuwipanjang

Daging Kurban Melimpah? Resep Masakan Daging Ini Bisa Diaplikasikan Jadi Menu Istimewa Idul Adha

Hanya saja dalam operasi gabungan tersebut pihaknya mengamankan sebanyak 20 pemuda di wilayah Kota Cimahi karena mereka kedapatan pesta miras di sekitar Taman Kartini, Sangkuriang dan di depan Kantor DPRD Kota Cimahi.

"Kami juga mengamankan 10 botol miras termasuk tuak saat mereka pesta miras di Kota Cimahi karena dikhawatirkan bisa menganggu kamtibmas," katanya.

Dalam operasi yang melibatkan 200 personel tersebut, kata Oeng, pihaknya menyasar aksi premanisme, peredaran miras hingga peredaran narkoba untuk di wilayah Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.

Waspada Kolesterol Saat Idul Adha 2019, Gunakan 5 Makanan dan 4 Buah Ini untuk Basmi Lemak Jahat

Iduladha Berdekatan dengan HUT ke-74 RI, Bagi Ridwan Kamil Istimewa Karena Ini

Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif saat hari raya Iduladha, agar Umat Islam yang ada di wilayah hukum Polres Cimahi bisa menjalankan ibadah tanpa adanya gangguan Kamtibmas.

"Untuk operasinya kita fokuskan ke sejumlah titik rawan berdasarkan pemetaan anggota kami dan berdasarkan laporan dari masyarakat yang sudah masuk ke kami akhir-akhir ini," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved