Guru Cabul di Tanjungpinang, Ancam Siswa Sebarkan Video Tak Senonoh Jika Tak Layani Hasratnya

Seorang guru pria di Kepuluan Riau diketahui melecehkan dan mengancam murid laki-laki di sekolahnya.

Guru Cabul di Tanjungpinang, Ancam Siswa Sebarkan Video Tak Senonoh Jika Tak Layani Hasratnya
tribunnews
ilustrasi pelecehan seksual

TRIBUNJABAR.ID, TANJUNGPINANG - Seorang guru pria di Kepuluan Riau diketahui melecehkan dan mengancam murid laki-laki di sekolahnya.

Berdasarkan keterangan Ketua Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kepri, Ery Syahrial, kasus ini telah terjadi sejak setahun lalu, tetapi kebenarannya baru terungkap sekarang.

Ery mengatakan, selain karena pelecehan seksual yang dialami, mental korban turun karena video rekaman pelecehan yang dilakukan guru tersebut telah tersebar di media sosial.

Untuk mengembalikan mental, korban akhirnya dipindahkan ke Batam. Namun, belakangan oknum guru tersembut kembali mengancam korban.

"Makanya kasus ini dilaporkan ke polisi, dengan harapan oknum guru tersebut ditangkap dan tidak ada lagi korban-korban selanjutnya," jelas Ery, Sabtu (10/8/2019).

Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual, Kini Pria Ini Dibui Karena Jadi Pelaku Pelecehan Seksual

Ery mengatakan, dari keterangan korban, pelecehan telah dilakukan guru itu sebanyak enam kali. Seluruhnya dilakukan di rumah terduga pelaku.

Guru itu mengancam korban dengan menggunakan pisau. Tidak sampai di situ, selama korban masih berada di Tanjungpinang, korban selalu diawasi dan dipantau sang guru.

"Mungkin setelah di Batam, oknum itu tidak bisa memantau secara langsung. Makanya si oknum kembali mengancam akan menyebarkan video mereka jika si korban tidak mau lagi melayani si oknum tersebut," ujar Ery.

"Perbuatan ini sudah tidak bisa ditoleransi dan saya harap polisi bisa secepatnya bertindak. Ini menyangkut generasi anak bangsa," ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali mengatakan, pihaknya akan menjemput guru SMA tersebut.

Ibu Ini Cari Perempuan Muda Tawari Kerja di Kafe Padahal Layani Hasrat Seksual Tamu

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved