Megawati Minta Jokowi Beri Jatah Banyak Menteri untuk PDIP, Begini Reaksi Partai Nasdem

Partai Nasdem merespons pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal jatah menteri.

Megawati Minta Jokowi Beri Jatah Banyak Menteri untuk PDIP, Begini Reaksi Partai Nasdem
TRIBUN BALI/RIZAL FANANI
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnopurtri menyampaikan pidato politiknya dalam pembukaan Kongres ke-V PDI Perjuangan di Bali, Kamis (8/8/2019). Kongres yang akan berlangsung sampai hari Sabtu 10 Agustus 2019 tersebut selain mengagendakan pidato politik Megawati Soekarnoputri juga penyusunan kepengurusan partai. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Partai Nasdem merespons pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal jatah menteri.

Partai Nasdem menilai wajar dan menghormati permintaan PDIP kepada Presiden Jokowi untuk mendapatkan banyak jatah kursi menteri pada Kabinet Kerja Jilid II. 

Nasdem hanya meminta agar pemberian jatah kursi menteri itu tetap proporsional bagi partai-partai politik pendukung Jokowi.

"Sesuai dengan jumlah kursi di parlemen, PDIP adalah pemenang pileg. Saya kira permintaan kursi paling banyak adalah hal yang wajar. Hanya saja, yang perlu diperhatikan (Jokowi) adalah proporsionalitasnya," kata Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Irma mengingatkan kemenangan Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019 bukan hanya kerja politik satu partai namun kerja bersama-sama sebagai satu Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Jokowi dan Iriana bertolak menuju Malaysia.
Jokowi dan Iriana bertolak menuju Malaysia. (Instagram/@jokowi)

Persoalan bahwa ada partai politik pengusung Jokowi-Maruf yang tidak lolos ambang batas parlemen, menurut Irma, Jokowi harus memberikan perhatian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Nasdem Tidak Keberatan PDI-P Minta Banyak Jatah Menteri, Tapi... 

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved