Breaking News:

VIDEO Pembacaan Nominasi Film Dan Narafilm Festival Film Bandung 2019

Acara festival tahunan Festival Film Bandung (FFB) yang ke-32 akan kembali diadakan pada akhir tahun ini. Sebelum

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Acara festival tahunan Festival Film Bandung (FFB) yang ke-32 akan kembali diadakan pada akhir tahun ini. Sebelum menuju puncak acara, rangkaian pembacaan nominasi film dan narafilm diumumkan pada hari ini, Rabu (7/8/2019).

Di pengumuman nominasi film dan narafilm FFB tahun ini dihadiri oleh penyanyi asal Bandung Rika Rafika, Rya Fitria, pemain film Preman Pensiun Epy Kusnandar, dan aktris Widi Dwinanda.

Kehadiran dua penyanyi bersuara emas ini begitu menghibur penonton yang hadir di pembacaan nominasi.

Selain itu juga hadir Ketua Dewan Pembina FFB, Chand Parwez Servia. Ia mengatakan festival film terbesar yang selalu konsisten menyelenggarakan festival film setiap tahunnya ini lahir di Bandung.

"Banyak film yang syutingnya di Bandung mencapai satu juta penonton dan kini Bandung menjadi barometer perfilman di Indonesia," ujar Chand Parwez di Grand Mercure Setiabudi, Jalan Dr Setiabudi No 269-275.

Ia mengatakan sebagai festival film yang tertua, FFB bukan berarti memilih yang terbaik tetapi ingin memberikan pujian kepada film mana yang pantas untuk diapresiasi.

Pengurus Pesantren Jamin Enzo Zenz Allie, Taruna Akmil Keturunan Prancis, Tak Terpapar Radikalisme

Dalam sambutannya, Ketua Umum FFB, Eddy D Iskandar mengatakan tahun ini FFB melibatkan regenerasi anak muda sebagai pengamat filmnya.

"Regu pengamat FFB telah mengamati sebanyak 110 judul film nasional, 334 judul film televisi, 54 judul serial televisi, dan film impor sebanyak 213 judul," ujarnya.

Tentu tidak mudah harus mengkurasi ratusan film dan memilih masuk kategori mana saja dari film yang telah ditonton.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved