Ratusan Pesilat se- Pulau Jawa Bertarung di Ciamis Selama 3 Hari, Pesilat Cilik Pun Turut Beraksi

Sebanyak 690 pesilat dari 40 paguron ( perguruan silat) se- Pulau Jawa bertarung di Ciamis selama tiga hari mulai Kamis (8/8/2019).

Ratusan Pesilat se- Pulau Jawa Bertarung di Ciamis Selama 3 Hari, Pesilat Cilik Pun Turut Beraksi
Tribun Jabar/Andri M Dani
Ratusan pesilat se- Pulau Jawa bertarung di Ciamis selama tiga hari pada Kejuaraan Silat Tatar Galuh Open-3. Dua pesilat cilik tampak sedang beraksi di arena dalam kejuaraan tersebut yang digelar di Gelanggang Galuh Taruna (GGT), Kamis (8/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR, ID, CIAMIS – Sebanyak 690 pesilat dari 40 paguron ( perguruan silat) se- Pulau Jawa bertarung di Ciamis selama tiga hari mulai Kamis (8/8/2019).

Ratusan pesilat dari Banten, Betawi DKI Jakarta, Jabar, Jateng dan Jatim tersebut  bertarung di Ciamis dalam Kejuaraan Silat Tatar Galuh Open III 2019 yang dibuka oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra di Gelanggang Galuh Taruna (GGT), Kamis (8/8).

Kejuaraan Silat Tatar Galuh Open III 2019 itu menghelat pertandingan untuk kelas tarung dan seni ibing TGR (tunggal, ganda, regu) tingkat SD, SLTP, SLTA dan senior.

Menurut Hendrik Pangemanan, penasihat penyelenggara, kejuaraan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang berlangsung di Ciamis.

Saat Pendekar Silat di Kopassus Lawan Master Karate dari Jepang, Baru Beberapa Jurus Langsung Menang

Pelatih Pencak Silat Jabar Ungkap Ini Tantangan Terberat Hadapi Babak Kualifikasi PON XX

Pesertanya para pesilat dari berbagai paguron silat di Pulau Jawa termasuk dari Madura, dan Jabar sebagai tuan rumah.

“Paguron silat yang mengirim pesilatnya juga macam-macam. Ada Prisai Diri, Tapak Suci, Pagar Nusa, PSHT, SMI, Panglipur dan banyak yang lain,” ujar Hendrik Pangemanan kepada Tribun Jabar, Kamis (8/8/2019).

Kejuaran Tatar Galuh Open ini yang melibatkan 690 pesilat itu kata Hendrik melibatkan 30 juri, baik juri tingkat regional, nasional serta seorang juru tingkat internasional atas nama Ari Wibisono.  

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra membuka Kejuaraan Silat Tatar Galuh Open III 2019 di Gelanggang Galuh Taruna (GGT), Kamis (8/8/2019).
Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra membuka Kejuaraan Silat Tatar Galuh Open III 2019 di Gelanggang Galuh Taruna (GGT), Kamis (8/8/2019). (Tribun Jabar/Andri M Dani)

Ajang Raih Prestasi dan Siltaruhami

“Dari kejuaraan ini diharapkan akan muncul atlit-atlit silat berprestasi baik tingkat nasional bahkan intenasional,” ujar Wabup Ciamis, Yana D Putra saat membuka acara.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved