Prabowo Subianto Disambut Meriah di Kongres V PDIP di Bali

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan kehadiran Prabowo tersebut merupakan bukti bahwa hubungannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati.

Prabowo Subianto Disambut Meriah di Kongres V PDIP di Bali
FRANCISCUS ADHIYUDA/TRIBUNNEWS.COM
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo disambut meriah oleh ratusan kader PDIP Perjuangan saat hadir di Kongres V PDIP. 

TRIBUNJABAR.ID, BALI - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo disambut meriah oleh ratusan kader PDIP Perjuangan saat hadir di Kongres V PDIP.

Pantauan Tribunnews, kehadiran Prabowo disambut meriah dan tepuk tangan para kader PDI Perjuangan.

Prabowo memasuki ruang kongres bersama sederet parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) antara lain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dan lainnya.

Menteri kabinet kerja, dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Kongres V PDIP akan dibuka pukul 13.00 WITA. Nantinya agenda utama dari Kongres V adalah pemilihan ketua umum baru, perumusan struktur DPP PDIP, dan penentuan arah politik serta kebijakan partai.

Bukti Prabowo Berhubungan Baik dengan Megawati

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) usai mengadakan pertemuan tertutup di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Pertemuan tersebut sebagai silaturahmi serta membahas berbagai persoalan bangsa. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) usai mengadakan pertemuan tertutup di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Pertemuan tersebut sebagai silaturahmi serta membahas berbagai persoalan bangsa. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan kehadiran Prabowo tersebut merupakan bukti bahwa hubungannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sangat baik.

"Dengan ibu Mega (Megawati) saya tahu baik sekali, saya juga mempunyai komunikasi yang cukup baik. Jadi saya kira biasa saja silaturahmi politik, diundang dalam sebuah perhelatan internal partai, itu hal biasa kalau ada gelaran besar," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (8/8/2019).

Fadli mengatakan kehadiran Prabowo dalam kongres PDIP hanya silaturahmi biasa. Namun demikian Fadli tidak menampik ada komunikasi yang intensif antara PDIP dengan Gerindra pasca Pilpres 2019, termasuk ajakan untuk berkoalisi.

Ajakan tersebut tidak lain adalah untuk kepentingan bangsa, karena menurutnya, banyak tantangan yang harus dihadapi pemerintah ke depannya termasuk di bidang ekonomi.

Halaman
12
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved