Percepat Akselerasi, Bank bjb Fokus Tiga Reformasi Utama

Untuk mempercepat akselerasi, bank bjb fokus melakukan tiga reformasi utama.

Percepat Akselerasi, Bank bjb Fokus Tiga Reformasi Utama
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (tengah) bersama Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi (ketiga dari kanan) serta jajaran komisaris dan direksi Bank BJB berfoto sebelum dimulainya Business Review Semester l 2019 Bank BJB, di Hotel Aryadutal, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Rabu (7//8/2019). Acara ini untuk dapat menghasilkan pertumbuhan bisnis Bank BJB yang berkualitas dan berkelanjutan dalam menyambut semester II 2019, dengan menerapkan tiga fokus utama, yakni reposisi bisnis, reorganisasi, dan re-engineering teknologi informasi. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bank bjb bertekad menghasilkan pertumbuhan bisnis yang berkualitas dan berkelanjutan di masa yang akan datang.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, mengatakan untuk mencapai pertumbuhan berkualitas dan berkelanjutan tersebut, bank bjb akan menerapkan tiga fokus utama.

Fokus pertama adalah Reposisi Bisnis di mana bank bjb akan mengembangkan pembiayaan pada sektor pendorong perekonomian daerah, khususnya di Jawa Barat dan Banten, sambil tetap mempertahankan pangsa pasar dari captive market di kredit konsumer.

"Hal ini sesuai dengan marwah bank bjb sebagai bank pembangunan daerah yang berkomitmen untuk mendukung pembangunan ekonomi di daerah maupun nasional baik melalui pembiayaan kepada sektor UMKM maupun kepada sektor infrastruktur," ujar Yuddy Renaldi dalam Business Review Semester l 2019 di Bandung, Rabu (7/8/2019).

Fokus kedua, kata Yuddy Renaldi, adalah Reorganisasi untuk mendukung transformasi bisnis sehingga bank bjb akan lebih efisien dalam implementasi dari strategi yang ditetapkan, serta fokus ketiga adalah Re-engineering Teknologi lnformasi di mana bank bjb akan memperkuat infrastruktur teknologi informasi serta melakukan pengembangan teknologi dengan memperhatikan aspek user experience dan customer behavior.

Yuddy menambahkan bahwa pencapaian kinerja bank bjb pada Semester 1 tahun 2019 memberikan hasil yang memuaskan. Total aset bank bjb berhasil tumbuh 6,4 persen yoy menjadi sebesar Rp 120,7 triliun.

Pertumbuhan aset ini didukung oleh penghimpunan DPK sebesar Rp 95,1 triliun atau tumbuh sekitar 7 persen yoy.

"Total kredit yang disalurkan mencapai Rp 78,2 triliun atau tumbuh sebesar 8,2 persen year on year, sedangkan untuk laba bersih setelah pajak tercatat sebesar Rp 803 miliar," katanya.

Bank bjb dan Pemkot Tasikmalaya Kerja Sama SP2D Online, Pencairan Dana Lebih Cepat

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved