Pangdam III/Siliwangi Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-105 Kodim 0617/Majalengka

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono memimpin upacara penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0617/Majalengka

Pangdam III/Siliwangi Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-105 Kodim 0617/Majalengka
Tribun Jabar/Eki Yulianto
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI, Tri Soewandono pimpin ucapara penutupan TMMD ke-105 Kodim 0617/Majalengka, Kamis (8/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Panglima Kodam atau Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono memimpin upacara penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0617/Majalengka, Kamis (8/8/2019).

Upacara penutupan itu dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Upacara penutupan tersebut, sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-105 Tahun 2019, di Kodim 0617/Majalengka, yang mengangkat tema "Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat".

Bupati Karna Sobahi Pimpin Pembukaan TMMD Ke-105 Kodim 0617 Majalengka di Desa Argasari

Pantauan Tribuncirebon.com, ada sekitar 250 peserta yang mengikuti penutupan ucapara tersebut, di antaranya dari anggota TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP.

Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, program TMMD tersebut, ditujukan terutama untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat, sehingga hasilnya diharapkan tepat sasaran.

"Bagi para Prajurit dan personel Satgas, agar manfaatkan momentum TMMD ini untuk meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat, dengan terus menumbuhkan semangat gotong-royong dan etos kerja keras dalam masyarakat," ujar Mayjen TNI Tri, Kamis (8/8/2019).

Pembangunan Jalan TMMD di Argasari Majalengka Mulai Diberi Lapisan Aspal, Warga Pun Senang

Selain itu, Mayjen TNI Tri Soewandono juga mengucapkan terima kasih kepada unsur Pemerintah Daerah dan masyarakat serta semua pihak yang telah mendukung TMMD dengan tulus dan ikhlas.

"Kegiatan ini dalam rangka membantu mempercepat pembangunan di daerah dan kami harapkan dapat tercapainya kesejahteraan bagi rakyat," ucap dia.

Sementara itu, dilokasi upacara penutupan tersebut juga hadir Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Supahriadi, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian, Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, Danlanud Sukani, Sekda Majalengka, Ahmad Sodikin dan unsur Forkopimda serta undangan lainnya.

Tinjau TMMD Ke-105 Kodim 0617/Majalengka, Tim Wasev Mabes TNI Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

Usai penutupan TMMD, Pangdam didampingi Kapolda Jabar dan Sekda Majalengka, menyerahkan kunci secara simbolis, sembako, perlengkapan mushola dan Poskamling kepada perwakilan masyarakat dan lainnya.

Selanjutnya Pangdam III/Siliwangi bersama Kapolda Jabar dan Sekda Majalengka didampingi Dandim 0617/Majalengka selaku Dansatgas TMMD Kodim 0617/Majalengka dan Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono serta rombongan melaksanakan peninjauan ke lokasi pembangunan program TMMD.

Diantaranya, ke dua unit rumah Rutilahu, rehab mushola, Poskamling dan jalan baru yang menghubungkan dua blok di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved