Kongres PDIP, Ketua DPD PDIP Jabar: Persahabatan Megawati dan Prabowo Tak Bisa Dipisahkan

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, menilai kehadiran Prabowo di Kongres PDIP sebagai sebuah momen

Kongres PDIP, Ketua DPD PDIP Jabar: Persahabatan Megawati dan Prabowo Tak Bisa Dipisahkan
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Papan bunga/karangan bunga kiriman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terpajang di dekat lokasi Kongrs PDI-P di Sanur, Bali, Kamis (8/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, hadir di Kongres PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Kamis (8/8/2019).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, menilai kehadiran Prabowo di Kongres PDIP sebagai sebuah momen yang menunjukkan kedewasaan para tokoh bangsa dalam berpolitik.

Diketahui, Prabowo Subianto berhadapan dengan ‎Joko Widodo yang diusung PDIP di Pilpres 2019. Duel politik itu sempat memanaskan tensi selama kampanye hingga sengketa di Mahkamah Konstitusi ( MK ).

Tensi ini akhirnya mereda setelah Prabowo bertemu Jokowi di Stasiun MRT Lebakbulus. ‎Dilanjutkan dengan pertemuan Prabowo dengan Megawati di kediamannya.

Pada Kamis (8/8/2019), Prabowo hadir di Kongres V PDIP di Bali dan mendapat meriah.

"Persahabatan keduanya sebagai wujud implementasi gotong royong dalam membangun kepentingan bersama. Dengan keduanya bersama, upaya apapun yang akan menganggu tercipta kedamaian di republik ini tidak akan pernah berhasil," ujar Ono Surono melalui ponsel, Kamis (8/8/2019).

Prabowo Subianto Disambut Meriah di Kongres V PDIP di Bali

Dulu Golkar, lalu Pindah ke Demokrat, Kini Nyebrang ke PDIP, Ruhut Sitompul Pun Hadiri Kongres PDIP

Ono yang merupakan anggota Komisi IV DPR RI mengatakan kader PDI Perjuangan menyambut hangat kedatangan Prabowo di Kongres V PDIP sebagai sahabat.

"Kehadiran Prabowo di Kongres tentu saja mengusung semangat persahabatan para tokoh bangsa.‎ Bahwa dinamika politik itu hanya sementara tapi persahabatan selamanya," ujarOno Surono.

Seperti diketahui, Megawati dan Prabowo sempat maju sebagai pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2009. ‎

"‎Persahabatan keduanya tidak bisa dipisahkan oleh pihak manapun. Kalaupun toh pada Pilpres 2019 tidak beriringan, itu karena dinamika politik. Setelah pilpres, kita lihat sendiri keduanya tetap bersahabat," kata Ono Surono.

Prabowo Subianto Kirim Papan Bunga ke Kongres V PDIP di Bali, Ini Wujudnya

PDI Perjuangan, katanya, mendukung penuh Presiden Jokowi bersama KH Maruf Amin untuk menjalankan pemerintahan selama lima tahun ke depan.

Melalui kongres, kata Ono, PDIP mempertegas garis kerja politik ‎dan ideologi yang berpijak pada Trisakti Bung Karno, yakni berdikari di bidang ekonomi, berdaulat di bidang politik dan berkepribadian dalam budaya.

"Karena sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat, Trisakti Bung Karno itu acuan untuk melaksanakan kerja politik, kerja ideologi di baik di eksekutif maupun di parlemen," ujar Ono. ‎

Ono terpilih sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, melanjutkan kepemimpinan TB Hassanudin yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Jabar.

Ono merupakan anggota DPR RI di Komisi IV dengan daerah pemilihan Kabupaten Indramayu dan Cirebon. 

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved