Eks Kantor Setda Pemkab Tasik di Kota Tasik Segera Jadi Area Parkir dan Relokasi PKL

Niatan Pemkot Tasikmalaya meminta eks Kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya untuk dijadikan taman parkir nampaknya akan terealisasi.

Eks Kantor Setda Pemkab Tasik di Kota Tasik Segera Jadi Area Parkir dan Relokasi PKL
Tribun Jabar/Isep Heri
Penjabat Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Iin Aminudin 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Niatan Pemkot Tasikmalaya meminta eks Kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya untuk dijadikan taman parkir nampaknya akan terealisasi.

Sebagai informasi, eks Kantor Setda Pemkab Tasikmalaya berada di Jalan Mayor Utarya atau tidak jauh dari Taman Kota Tasikmalaya.

Wilayah Taman Kota saat ini menjadi salah satu kawasan yang tengah ditata oleh pihak Pemkot Tasikmalaya.

Satu di antaranya untuk menertibkan area parkir di pusat kota itu. Sehingga Pemkot Tasikmalaya meminta aset Pemkab Tasikmalaya yang berada di wilayah Pemkot dimanfaatkan sebagai taman parkir dan relokasi PKL.

Penjabat Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Iin Aminudin, mengatakan bahwa sejauh ini memang sudah ada komunikasi dua pimpinan daerah Kota Santri itu.

"Secara informal Pak Bupati dan Pak Wali Kota sudah mengkomunikasikan, dan kami juga di Pemkab Tasikmalaya sudah melakukan penjajakan terkait pemanfaatan itu," kata Iin saat ditemui Tribun Jabar di Pendopo Baru Tasikmalaya, Kamis (8/8/2019).

Pustakawan di Tasikmalaya Diharapkan Bisa Sumbang Kesejahteraan Masyarakat Melalui Ini

Iin menuturkan, kemungkinan pengelolaan parkir di sana nantinya akan dikelola pihak ketiga.

"Saat ini kami koordinasi dengan Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri kaitan pemanfaatan aset eks Setda," tutur penjabat yang menggantikan Abdul Kodir tersebut

Menurut dia, adanya kerjasama pemanfaatan aset eks Kantor Setda Pemkab Tasikmalaya bisa menjadi solusi bagi kedua pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved