Dalam Kongres PDIP di Bali, Megawati: Pak Jokowi Kebangetan Ya

Dalam Kongres PDIP di Bali, Megawati Soekarno Putri menyebut Presiden Joko Widodo alias Jokowi 'kebangetan'.

Dalam Kongres PDIP di Bali, Megawati: Pak Jokowi Kebangetan Ya
TRIBUN BALI/RAGIL ARMANDO
Megawati hadir di malam budaya Nusantara sebagai rangkaian dari Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Rabu (8/8/2019) malam. Dihadiri Presiden Jokowi, Dibuka Megawati, Koster Berpeluang Besar Jadi Pimpinan Sidang 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Dalam Kongres PDIP di Bali, Megawati Soekarno Putri menyebut Presiden Joko Widodo alias Jokowi 'kebangetan'.

Ketua Umum Partai Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Megawati, menyebut Jokowi 'kebangetan' karena mendapat tugas di unit kerja presiden.

Sebutan 'Jokowi kebangetan' di Kongres PDIP tersebut disampaikan Megawati dalam nada canda.

Megawati pun mencerikan pengalamannya diberi tugas oleh Jokowi sesaat setelah terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

Cerita itu ia sampaikan saat menyampaikan kata sambutan di kongres ke-V yang digelar di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Kamis (8/8/2019).

"Makanya kalau kita diwariskan Pancasila, kan orang suka ribut ya. Aduh saya ini masak sudah pensiun presiden, wah kan udah paling top di Indonesia ini, sama Pak Jokowi tahu-tahu saya ditelepon oleh Pak Seskab waktu itu. Saya sedang di luar negeri," ujar Megawati memulai ceritanya, Kamis.

Prabowo Subianto Hadiri Kongres PDIP di Bali, Sandiaga Uno: Beliau Melihat Ini Peluang . .

Nama Ahok BTP Disebut Megawati di Tengah Kongres PDIP, Ahok Langsung Hormat, Peserta Tepuk Tangan

"Dia bilang, Ibu, Ibu diberi tugas. 'Tugas apa?' Untuk jadi ketua dewan pengarah, sebuah badan baru. Badan pembinaan ideologi Pancasila. Wah keren ya saya pikir," lanjutnya.

Kemudian Megawati meminta Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menjelaskan detail tugasnya sebagai Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Pramono kemudian menjelaskan, BPIP adalah salah satu unit kerja presiden.

Mendengar hal itu Megawati mengaku terkejut.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved