Kapolda Jabar Gelar Tabligh Akbar Bersama Pangdam dan Ridwan Kamil, Ternyata Ini Tujuannya

Selain Kapolda Jabar, turut hadir juga Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; dan sejumlah pejabat yang

Kapolda Jabar Gelar Tabligh Akbar Bersama Pangdam dan Ridwan Kamil, Ternyata Ini Tujuannya
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Suasana Tabligh Akbar dan Istighosah di Masjid Al Amman Mapolda Jabar, Rabu (07/8/2019) Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebagai ucapan syukur atas perhelatan, pencapaian, serta kinerja selama ini, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi menggelar Tabligh Akbar dan Istighosah di Masjid Al Amman Mapolda Jabar, Rabu (07/8/2019) Kota Bandung.

Selain Kapolda Jabar, turut hadir juga Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; dan sejumlah pejabat yang ada di wilayah Jawa Barat.

Sebagai penceramah, dihadirkan Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Jindan yang didampingi juga oleh Habib Rifqi Bin Idrus Al Hamid.

"Tabligh akbar dan Istighosah ini ialah dalam rangka operasi mantap brata 2019 untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif khususnya di Jawa Barat. Jika masyarakat kondusif, maka Jabar akan juara," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Rabu (07/8/2019).

Mike Tyson Akan Disembelih Jauh dari Istana Jokowi, Tidur Beralas Karpet Mahal, Dijaga 24 Jam

Tujuan dari acara tersebut dikatakan juga oleh Kapolda Jabar ialah sebagai wujud nyata sinergitas antara TNI dan Polri dalam mewujudkan Jabar juara.

Kapolda berharap agar hal yang baik yang sudah dilakukan bisa dipertahankan agar kehidupan masyarakat semakin baik dan menjadi berkah.

Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan bahwa kegiatan Tabligh Akbar dan Istigosah bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara Ulama dan Umara dalam membangun persatuan umat serta komunikasi intelektual, spiritual, dan sosial, guna mempererat hubungan dalam bertoleransi dan kerukunan antara umat beragama.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi menggelar Tabligh Akbar dan Istighosah di Masjid Al Amman Mapolda Jabar, Rabu (07/8/2019) Kota Bandung.
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi menggelar Tabligh Akbar dan Istighosah di Masjid Al Amman Mapolda Jabar, Rabu (07/8/2019) Kota Bandung. (Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik)

"Islam adalah agama ”Rahmatan lil alamin”, yang mengajak pada kedamaian dan menghargai perbedaan, untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Jabar yang aman, tentram dan kondusif sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kemerdekaan Indonesia, tidak terlepas dari peran para ulama dan tokoh agama dalam melawan penjajah," katanya.

Pada awal kemerdekaan, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyampaikan, banyak para tokoh dari berbagai kalangan agama dan daerah ikut mempersiapkan kemerdekaan serta aktif dalam parlemen dan pemerintahan.

Halaman
12
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved