DKM Masjid Raya Bandung Akan Terima Titipan Hewan Kurban Sapi Limosin Berat 1 Ton dari Jokowi

Kepastian tersebut dikonfirmasi oleh dewan keluarga masjid (DKM) dari masjid yang berdampingan dengan Taman Alun-alun Bandung tersebut.

DKM Masjid Raya Bandung Akan Terima Titipan Hewan Kurban Sapi Limosin Berat 1 Ton dari Jokowi
Tribunjabar/Yongky Yulius
Masjid Raya Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (21/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Presiden RI, Joko Widodo dipastikan akan melaksanakan ibadah kurban dengan menitipkan hewan kurbannya di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat untuk disembelih seusai salat Iduladha nanti.

Kepastian tersebut dikonfirmasi oleh dewan keluarga masjid (DKM) dari masjid yang berdampingan dengan Taman Alun-alun Bandung tersebut.

Wakil Ketua DKM Masjid Raya Jawa Barat Muhammad Sulhan mengatakan, bahwa Presiden Jokowi akan berkurban seekor sapi limousin seberat satu ton lebih, yang akan diserahkan melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Ya benar nanti Pak Jokowi akan berkurban di sini, sapi limosin seberat satu ton," ujarnya saat ditemui di Masjid Raya Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/8/2019).

Selain orang nomor satu di tanah air, Sulhan menuturkan, sejumlah pejabat lainnya pun memastikan akan turut menggelar ibadah qurban atau menitipkan hewan kurbannya di masjid terbesar di Kota Bandung itu, seperti Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Oded M Danial hingga Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang memang rutin berkurban di Masjid Raya Bandung.

Menyambut Idul Adha 2019, Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha dan Kurban, Kirim Via WhatsApp

Semua Hewan Kurban di Pasar Hewan Tanjungsari Sudah Jalani Pemeriksaan Surat-surat dan Kesehatan

Disinggung mengenai jumlah hewan kurban titipan para pejabat tersebut, ia memperkirakan akan ada sebanyak 12 ekor sapi dan sembilan ekor domba.

Namun tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah seiring dengan jumlah sumbangan hewan qurban dari para muzakki atau orang yang melaksanakan ibadah qurban.

Presiden Joko Widodo menyumbang sapi limousin untuk pelaksanaan kurban pada Hari Raya Iduladha di Masjid Raya Bandung Provinsi Jabar, Rabu (22/8/2018).
Presiden Joko Widodo menyumbang sapi limousin untuk pelaksanaan kurban pada Hari Raya Iduladha di Masjid Raya Bandung Provinsi Jabar, Rabu (22/8/2018). (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Terlebih, lanjutnya pihaknya telah menyiapkan sebanyak sepuluh petugas khusus yang sangat terlatih dalam hal proses penyembelihan hewan kurban, yang akan dibantu oleh seratus petugas lainnya, yang akan bekerja dalam proses pendistribusian daging kepada mustahik, termasuk personel pengamanan.

"Tahun ini kami memperkirakan akan membagikan daging qurban kepada sekitar 3.000 - 4.000 orang mustahik (penerima daging kurban), dan prosesnya sama seperti di tahun-tahun sebelumnya," katanya. (Cipta Permana).

Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved