Kekurangan Stok Darah A, Pemkab Majalengka Gelar Donor Darah Sekaligus Peringati HUT ke-74 RI

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka menggelar bakti sosial donor darah, Selasa

Kekurangan Stok Darah A, Pemkab Majalengka Gelar Donor Darah Sekaligus Peringati HUT ke-74 RI
Tribun Jabar/Eki Yulianto
Kegiatan bakti sosial donor darah dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Majalengka, Selasa (6/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka menggelar bakti sosial donor darah, Selasa (6/8/2019).

Kegiatan itu diselenggarakan di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Majalengka.

Petugas PMI Majalengka, Andi (49) mengatakan kegiatan baksos sosial donor darah yang dilakukan oleh Pemkab Majalengka sebagai bentuk usaha jemput bola untuk mendapatkan pasokan darah yang kurang.

Disampaikan dia, untuk saat ini PMI Majalengka membutuhkan atau kekurangan darah A.

"Beberapa bulan ini banyak pasien yang memerlukan golongan darah A sehingga kita selalu kekurangan, solusinya kita persilahkan keluarga untuk mendonorkannya," ujar Andi, Selasa (6/8/2019).

Ruang NICU di RSUD Majalengka Sudah Mulai Dipakai Hari Ini

VIDEO-Menelusuri Keindahan Telaga Nila atau Telaga Biru, Danau Hits di Sindangwangi Majalengka

Andi mengungkapkan, ketersediaan darah di PMI Majalengka saat ini yaitu A:29, B:42, O:40, AB:30.

Oleh sebab itu, pihaknya sellau terus jemput bole ke perusahaan-perusahaan, sekolah, dinas, atau instansi-instansi serta berbagai event kegiatan.

"Diharapkan dengan jemput bola seperti ini ketersedian darah bisa terpenuhi," ucapnya.

Kegiatan bakti sosial donor darah tersebut di ikuti oleh unsur ASN di lingkungan Pemkab Majalengka , Polres Majalengka dan Kodim 0617 Majalengka.

Kegiatan itupun di perkuat dengan adanya surat edaran Bupati, Berdasarkan surat Bupati No. 003.1/1428/Sosmas TGL 30 Juli 2019 tentang Permintaan untuk melaksanakan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Majalengka.

Sementara, menurut salah satu pendonor, Piping (35) mengatakan ikut kegiatan donor darah sebagai wujud berbagi serta kepedulian kemanusian bagi mereka yang membutuhkan darah.

"Saya mengikuti kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, tidak hanya kali ini saya ikut donor darah dari mulai duduk di bangku SMA, selagi memenuhi kesehatan untuk donor, semoga dengan cara mendonorkan darah ini dapat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Piping.

VIDEO KH Maimun Zubair alias Mbah Moen Dikabarkan Meninggal Dunia di Mekkah

FOTO-FOTO Suasana Saat Mbah Moen KH Maimun Zubair Meninggal di Mekkah, Ribuan Pelayat Berdatangan

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved