Jelang Babak Kualifikasi PON XX, Tim Selam Jabar Masih Seleksi, Targetkan 2 Emas di PON XX

Untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional ( PON XX), jumlah atlet tim selam Jawa Barat masih akan dikerucutkan.

Tribun Jabar/Lutfi AM
Kejuaraan Selam Piala Gubernur Jawa Barat antar Pengcab dan Perkumpulan di Kolam Renang Chatrine Surya Komplek Olahraga Stadion Bima, Kota Cirebon, Minggu (4/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional ( PON XX), jumlah atlet tim selam Jawa Barat masih akan dikerucutkan.

Menurut Ketua Harian Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jabar, Halim Utomo, tim selam Jabar kini dihuni oleh 18 atlet, terdiri dari 9 atlet putra dan 9 atlet putri.

“Namun nanti akan dikerucutkan kembali, kini masih proses seleksi degradasi, nantinya akan menjadi 16 atlet dengan komposisi yang seimbang (8 atlet putra dan 8 atlet putri),” ujar Halim, setelah kejuaraan selam Piala Gubernur, di Chatrine Surya, Komplek Olahraga Stadion Bima, Cirebon, beberapa hari lalu.

Berawal dari Hobi Renang, Mojang Ini Jadi Andalan Jabar di Cabor Selam untuk PON XX

Halim mengungkapkan, babak kualifikasi PON XX rencananya digelar pada bulan Oktober 2019 di Sidoarjo atau Pasuruan, Jawa Timur.

Untuk itu, tim selam Jabar terus intensif berlatih.

“Meski desentralisasi, tapi tetap pengprov terus memantau perkembangan semua atlet,” kata dia.

Menurut Halim, PON XX mempertandingkan 28 nomor kolam dan 6 nomor laut.

“Target kami di PON XX yang diberikan ke KONI, meraih dua medali emas, mudah-mudahan raihan medalinya bisa meningkat jika melihat perkembangan dari kejuaraan selam Piala Gubernur 2019, mudah-mudahan bisa jadi mendapat 4 emas pada PON XX,” kata dia.

Menurut Halim, kans tim selam Jabar mencapai target tersebut masih ada, tapi belum bisa memastikan akan diproyeksikan di nomor apa.

“Di Jabar sendiri belum tetap, mereka (para atlet) terus bersaing jadi belum bisa memastikan siapa yang akan masuk siapa yang tida, jadi di nomor tertentu persaingannya masih kuat. Untuk lawan terberat tetap Jawa Timur, tapi kami berusaha sebaik mungkin,” ucapnya.

Jadi Peraih Medali Terbanyak Piala Gubernur, Mojang Atlet Selam Ini Belum Puas, Ini Targetnya

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved