Breaking News:

Gian Zola dan Billy Kerap Resmi Ikuti Pendidikan Polisi di SPN Polda Jabar, Tak Diistimewakan

Pemain Persib Bandung Gian Zola resmi mengikuti pendidikan polisi di SPN Polda Jabar, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Ichsan
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Pembukaan Pendidikan Polisi di SPN Cisarua Lembang Kabupaten Bandung Barat, Selasa (6/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CISARUA - Pemain Persib Bandung Gian Zola resmi mengikuti pendidikan polisi di SPN Polda Jabar, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat , Selasa (6/8/2019).

Selain Gian Zola, ada nama mantan pemain Persib Bandung Fulgensius Paji Billy Keraf juga mengikuti pendidikan polisi. Keduanya akan mengikuti pendidikan tersebut selama tujuh bulan setelah dinyatakan lolos mengikuti Tes Bintara Polri TA 2019.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, dalam rekrutmen hingga masuk tahap pendidikan, dipastikan tidak ada perlakuan khusus, termasuk kepada dua pemain sepakbola tersebut.

"Total yang mengikuti pendidikan ada 750 siswa, tidak ada perlakukan khusus karena program ini bersih, transparan, akuntabel dan humanis," ujarnya saat menghadiri pembukaan pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Jabar.

Gian Zola sudah ikut berlatih bersama Persib Bandung asuhan Miljan Radovic di Lapangan Sepak Bola, Saraga, ITB, Rabu (3/4/2019).
Gian Zola sudah ikut berlatih bersama Persib Bandung asuhan Miljan Radovic di Lapangan Sepak Bola, Saraga, ITB, Rabu (3/4/2019). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Ia mengatakan, selama mengikuti pendidikan, mereka akan diperlakukan sama dengan 748 siswa yang lainnya agar semua memiliki peluang yang sama juga untuk berkarir lebih baik di kepolisian.

Aktivis Jalanan Kota Bandung Ini Mampu Kalahkan Basaria Panjaitan, Lolos Tes Psikologi Capim KPK

"Pada saat rekrutmen itu, ternyata ada pemain sepakbola yang bisa menempuh pendidikan. Artinya semuanya bisa memiliki peluang yang sama selama memiliki kompetensi, hingga akhirnya bisa diterima," katanya.

Billy Keraf sesudah berlatih di Lapangan Progresif, Kota Bandung, Selasa (8/5/2018).
Billy Keraf sesudah berlatih di Lapangan Progresif, Kota Bandung, Selasa (8/5/2018). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Untuk dua pemain bola tersebut, lanjut Truno, masuk seleksi dalam jalur prestasi. Namun lagi-lagi dia memastikan meski masuk jalur prestasi, keduanya tetap mengikuti tes seperti siswa lain yang masuk melalui jalur umum.

Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,3 Guncang Sitaro, Sulawesi Utara, Kemarin Guncang 2 Daerah

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved