Breaking News:

Atlet dan Federasi Berbagai Cabor Keluhkan Dana Persiapan PON, Ini Kata KONI Jabar

Untuk persiapan jelang babak kualifikasi PON XX, KONI Jawa Barat mendapat dana hibah dari Provinsi Jabar sebesar Rp 40 milyar. Ternyata jumlah itu bel

Lutfi Ahmad
Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebelumnya telah diberitakan beberapa atlet Jawa Barat dan federasi cabang olahraga mengeluhkan minimnya anggaran untuk persiapan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional ( PON XX).

Untuk persiapan jelang babak kualifikasi PON XX, KONI Jawa Barat mendapat dana hibah dari Provinsi Jabar sebesar Rp 40 milyar. Ternyata jumlah itu belum cukup.

Menanggapi keluhan atlet tersebut, ketua umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin, mengatakan bahwa ia sudah berupaya menyampaikan keluhan tersebut kepada Dinas Pemuda Olahraga Jabar.

“Insya Allah pada saat nanti di ABT (anggaran bantuan tambahan), ada solusi yang tepat untuk menghadapi keluhan-keluhan atlet tersebut. Saya tahu mereka ingin latihan maksimal tapi tidak memiliki pendanaan yang memadai,” ujar Ahmad, di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (6/8/2019).

Berawal dari Hobi Renang, Mojang Ini Jadi Andalan Jabar di Cabor Selam untuk PON XX

Ahmad mengaku yakin bahwa di masa mendatang atlet akan mendapat dana yang cukup karena didukung DPRD Jabar dan Gubernur Jabar.

“Jangan pernah surut dari motivasi dan keinginan, untuk mempertahankan sebagai atlet terbaik Jabar dengan mempertahankan juara umum,” kata Ahmad.

Ahmad berpesan agar atlet Jabar tidak tergoda oleh apa yang disampaikan kompetitor.

“Yakin itu tidak akan menguntungkan bagi yang bersangkutan, bagi keluarga maupun bagi masyarakat Jabar, tunggu saja kami sedang berusaha maksimal untuk mendapatkan hal tersebut,” ujar dia.

Ahmad juga bersedia dihubungi kapanpun apabila ada atlet atau federasi yang ingin menyampaikan keluhan.

“Karena keluhan itu untuk memperbaiki, siapapun yang terkait di dalamnya. Tentu ini penting bagi saya untuk memperbaiki diri dalam rangka mencari solusi,” ujar dia.

Dana Terbatas Hadapi Babak Kualifikasi PON XX, Tim Tarung Derajat Berharap Perhatian Pemda

Tim Bisbol Jabar Hanya Mampu Berada di Posisi 3 pada BK PON XX

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved